Youngster Nat Phillips Masuk Radar Jurgen Klopp

Youngster Nat Phillips Masuk Radar Jurgen Klopp

Nama Nat Phillips mungkin masih cukup asing bagi para pecinta sepak bola atau bahkan fans Liverpool sekalipun. Namun Nat Phillips telah masuk kedalam radar Jurgen Klopp sang manajer Liverpool untuk masuk kedalam skuat dan memperkuat lini belakang Liverpool musim ini. Kondisi lini belakang Liverpool memang kerap kali menyebabkan masalah besar untuk Liverpool. Musim lalu saja, Liverpool kerap kali kehilangan keunggulan karena kesalahan ataupun kelengahan lini belakang Liverpool.

Namun kini duet Virgil van Dijk dan juga Dejan Lovren menjadi tumpuan utama bek tengah Liverpool untuk mejalani laga musim ini. Namun meski demikian amat penting untuk menjaga kedalaman skuat, khususnya di lini belakang Liverpool. Musim ini Liverpool juga harus bermain di Liga Champions sehingga masalah kebugaran dan juga rotasi pemain menjadi faktor vital untuk bisa meraih kemenangan.

Pelapis Dejan Lovren dan Virgil van Dijk seperti Joe Gomes juga belum memiliki performa yang mirip dengan para seniornya tersebut, selain itu Joe Gomes memiliki kebugaran yang cukup mengkhawatirkan. Bahkan baru baru ini Ragnar Klavan memutuskan untuk pindah ke Cagliari, musim lalu Klavan memang cukup jarang dimainkan sebagai starter dan kemungkinan ia berharap mendapatkan lebih banyak menit bermain di Cagliari.

Jurgen Klopp pun memberi komentarnya mengenai Joe Gomes dan kondisi lini belakan Liverpool musim ini. “Tidak ada keraguan mengenai kemampuan Joe bermain sebagai bek tengah, tapi dia perlu waktu,” ujar Klopp kepada jurnalis. Dia mengalami cedera panjang, saat dia fit dia sangat bagus. Bersama dengan Virgil [van Dijk], mereka punya kesepahaman yang bagus,” ujar Klopp kepada media.

“Namun kami juga harus memiliki pilihan lain. Joel hampir pulih dan mungkin bisa berada di skuat pada Minggu esok. Dejan [Lovren] masih cedera, tapi kami punya Nat Phillips dan Fabinho, yang juga bisa bermain di posisi itu jika diperlukan. Kami punya pemain yang cukup, itu hal yang bagus. Kami harus melihat siapa yang paling cocok dengan lawan lalu menentukan kesebalasan,” ungkap Klopp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *