Xherdan Shaqiri Sudah Beradaptasi Dengan Liverpool

Xherdan Shaqiri Sudah Beradaptasi Dengan Liverpool

Jurgen Klopp yang mengakui kualitas Xherdan Shaqiri, mengakui pemain internasional Swiss itu sudah beradaptasi dengan arahannya di Liverpool.

LapakBola – Xherdan Shaqiri didatangkan oleh Liverpool dari Stoke City dengan nilai transfer sebesar 13,5 juta poundsterling pada bulan Juli lalu. Bagi Klopp, pemain internasional Swiss itu sudah berpengalaman di Premier League sehingga kesepakatan transfer berjalan mulus, Klopp juga mengakui kalau eks pemain Stoke City itu sudah beradaptasi dibawah arahannya bersama The Reds.

“Dia memiliki kecepatan dan kemampuan,” kata Klopp.

“Dia adalah seseorang yang membuat perbedaan besar pada skuad dan tim, karena dia bisa bermain dalam banyak posisi di sistem kami.”

Saat bergabung dengan Liverpool, Xherdan Shaqiri memang kesulitan di Liverpool.

“Itu tidak mudah, jujur,” ungkap Klopp.

“Sudah tugasku untuk kadang-kadang menyampaikan berita yang tidak ingin didengar oleh pemain. Begitulah saat separuh waktu, tapi Shaqiri adalah anak yang fantastis.”

Klopp melanjutkan dengan memujinya. Sejauh ini, Shaqiri adalah pemain Liverpool yang paling banyak dimainkan oleh Klopp. Klopp juga memuji penampilannya di Liga Champions. Menurut Klopp, kemenangan 4-0 atas Red Star Belgrade di Anfield pada bulan lalu, karena Shaqiri sudah memberikan kontribusinya untuk tim, terlebih lagi dengan Mohamed Salah.

“Saya pikir [Salah] akan mengatakan terima kasih kepada Shaqiri,” katanya.

“Ini cukup sulit untuk mencetak gol tanpa umpan-umpan yang indah ini, umpan silang. Gol pertama yang dia cetak adalah permainan jenius yang diciptakan oleh Shaq.” tutup Klopp. (LPB/R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *