Wayne Rooney Optimis untuk Kemenangan Manchester United

Wayne Rooney Optimis untuk Kemenangan Manchester United dari Manchester City

Wayne Rooney yang dikenal sebagai pemain terbaru dari DC United mengaku memiliki sebuah rasa optimis cukup tinggi jika mantan klub sebelumnya, Manchester United mampu menang pertandingan dan mempertahankan gelar juara atas Manchester City yang akan bertanding dalam Premiere League mulai musim depan.

Dikutip melalui BBC.com, Rooney yang dulunya juga adalah kapten untuk tim nasional Inggris sangat yakin bahwa Manchester United memiliki potensi untuk menjadi juara dalam Liga Inggris pada musim 2018-2019 yang sebelumnya mereka hanya sebagai runner up. Pada saat itu, tim sepak bola yang dijuluki “The Red Devils” ini hanya berpacu dengan hasil akhir sebesar 19 poin.

Rooney pun menegaskan bahwa Manchester United mampu memberi tekanan yang cukup besar pada pertandingan mendatang. “Saya yakin jika mereka mampu bertanding demi kejuaraan besar. Manchester United merupakan sebuah tim yang besar. Saya rasa pertandingan yang akan berlangsung musim depan sangat berbeda karena mereka mampu bermain dengan hasil sempurna,” ucapnya.

Dirinya menilai jika Manchester United pada musim sebelumnya telah memberi suatu hasil atau perubahan yang cukup baik, walaupun secara umum harus menghadapi beberapa teguran atas sistem pertandingan secara bertahan yang ditetapkan Jose Mourinho.

“Beberapa orang menyaksikan hasil yang didapat Manchester City dan menilai bahwa Manchester United tidak bertanding dengan benar. Akan tetapi, mereka telah melalui pertandingan dengan sangat baik,” tegas Rooney.

“Saya mengakui benar bahwa mereka tidak cukup mampu untuk menang atas suatu gelar, tetapi Saya menilai jika pencapaian yang didapatkan sebelumnya dapat meningkatkan kepercayaan diri mereka (kembali),” ujarnya.

Menilai atas teguran dan kritik yang diberikan atas sistem pertandingan dari Manchester United, Rooney menegaskan jika mereka sedang mengalami fase perkembangan untuk memberi hasil yang jauh lebih baik.

“Saya cukup sering mendengar banyak orang menilai jika Manchester United tidak bertanding secara signifikan, namun hasil yang diberikan cukup memuaskan dengan banyak gol yang didapatkan. Saya pikir mereka ingin melaju lebih cepat dan tepat agar mendapat prospek demi kejayaannya dan berharap tidak berjalan lama agar mampu menjuarainya lagi,” tambahnya.

Rooney juga dikenal sebagai seorang kapten dan berhasil mencetak gol terbanyak yang dulunya bergabung dengan Manchester United. Bagaimana tidak, ia piawai akan hal itu karena mampu memiliki 253 skor dalam semua jenis pertandingan dan juga memecahkan rekor atas sebuah gol yang didapat Sir Booby Charlton yang hanya memiliki 249 skor saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *