Watford 2-2 Arsenal: Error Lini Belakang Petaka The Gunners

Kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh Sokratis dan David Luiz memaksa Arsenal harus melepas keunggulan dua gol kala Watford sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dalam laga perdana Quique Sanchez Florez kembali menangani tim di Vicarage Road.

Penyelesaian akhir yang luar biasa dari Pierre-Emerick Aubameyang sepertinya bisa membawa Arsenal meraih tiga poin setelah pemain tim nasional Gabon ini mencetak dua gol hanya dalam waktu 11 menit di babak pertama untuk menggenapkan golnya menjadi lima pada Premier League musim ini.

Tim asuhan Unai Emery membuka keunggulan ketika Will Hughes gagal mengontrol bola dan Aubameyang memaksimalkan serangan balik dengan penyelesaian akhir yang manis. Dan gol kedua datang setelah memanfaatkan umpan teroboson Mesut Ozil.

Namun Arsenal berada di bawah tekanan di awal masing-masing babak dan Watford bisa memperkecil ketinggalan setelah umpan ceroboh dari Sokratis membuat Tom Cleverley menciptakan peluang emas yang bisa dikonversi menjadi gol.

Kemudian kali ini giliran David Luiz yang menjadi biang kerok dengan memberikan penalty bagi tuan rumah sembilan menit jelang laga usai. Roberto Pereyra yang masuk sebagai pemain pengganti sukses memanfaatkan kesempatan tersebut untuk dikonversi menjadi gol. The Hornets pun layak mendapatkan satu poin di laga ini dimana mereka menciptakan 31 tembakan ke gawang.

Jalannya Pertandingan

Watford mengawali laga dengan cukup baik dan Gerard Deulofeu langsung mengancam gawang Bernd Leno dengan sepakan yang dilepas dari tepi kotak penalty di menit ke-6. Sementara tendangan keras Cleverley memaksa penjaga gawang asal Jerman tersebut melakukan penyelamatan akrobatik untuk mengamankan gawangnya.

Sanchez Flores menyaksikan tim asuhannya membiarkan Arsenal menguasai bola hingga Hughes kalah duel melawan Dani Ceballos di menit ke-21 dan wasit tetap bergeming ketika tuan rumah protes soal pelanggaran, sementara Sead Kolasinac memberikan umpan kepada Aubameyang yang langsung menjebol gawang tuan rumah.

Setelah sukses membongkar pertahanan Watford, Arsenal kembali sukses menggandakan keunggulan dan Ozil menjadi otak terjadinya gol kedua setelah umpannya kepada Ainsley Maitland-Niles langsung diteruskan kepada Aubameyang yang sudah menunggu di tiang jauh untuk mengubah skor menjadi 2-2.

Seperti apa yang telah mereka lakukan di babak pertama, Watford memperketat lini pertahanan mereka dan akhirnya bisa mencetak gol setelah sapuan Sokratis bisa diantisipasi oleh Deulofeu yang langsung memberikan umpan kepada Cleverley untuk menaklukkan Leno.

The Hornets terus menekan pertahanan Arsenal. Pereyra yang masuk sebagai pemain pengganti dan Deulofeu memiliki peluang emas namun sayang tembakannya masih melebar. Watford bermain penuh semangat mengingat posisi mereka yang masih berada di papan bawah.

Pereyra yang sukses merebut bola dari David Luiz memaksa pemain asal Argentina tersebut sukses menusuk kotak penalty dan akhirnya terjatuh sebelum wasit mengindikasi adanya pelanggaran.

Sanchez Flores Cukup Puas

Pelatih anyar Watford ini menyaksikan lini serangnya bermain cukup impresif kala sukses membobol gawang salah satu tim elit di Premier League, namun Sanchez Flores harus fokus untuk memperkuat lini pertahanannya.

Deulofeu Dalam Performa Terbaik

Deulofeu adalah pemain yang konsisten membahayakan lini pertahanan Arsenal di sepanjang pertandingan dan membuat intervensi kunci kala memberikan umpan matang untuk gol yang dicetak oleh Cleverley.

David Luiz Ceroboh

David Luiz telah memberikan dua penalty secara cuma-cuma dalam empat penampilannya di Premier League musim ini. bagi The Gunners. Jika mantan pemain Chelsea ini masih ceroboh dalam menggalang lini pertahanan timnya, bukan tidak mungkin posisinya di tim inti akan goyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *