Vincenzo Laquinta Mantan Pemain Juventus Dipenjara 2 Tahun!

Vincenzo Laquinta Mantan Pemain Juventus Dipenjara 2 Tahun!

Vicenzo Laquinta adalah mantan pemain Juventus yang mendapatkan hukuman selama 2 tahun penjara akibat kasus memiliki senjata api

Lapakbola – Vicenzo Laquinta yang merupakan mantan pemain klub raksasa Italia yakni Juventus kabarnya mendapatkan hukuman dua tahun penjara dalam kasus pelanggaran senjata api sebagai bagian dari persidangan mafia besar.

Sang pemain yang sudah berusia 38 tahun tersebut adalah bagian dari tim Piala Dunia pada tahun 2006. Ia adalah salah satu dari 148 orang yang diadili karena di duga memiliki ikatan dengan “Jaringan mafia utama Italia selatan.”

Lebih dari 120 lainnya dinyatakan bersalah. Pengadilan pun memutuskan bahwa Vincenzo Laquinta secara ilegal menyerahkan dua senjata kepada ayahnya. Yang pada saat itu sedang berada dibawah perintah pengadilan yang melarangnya untuk memiliki Senjata Api.

Menurut hukum Italia, terdakwa diperbolehkan untuk mengajukan banding dua kali sebelum sebuah kalimat dikonfirmasi dan bahkan apabila hal itu terjadi, maka tidak mungkin Laquinta harus menjalani hukuman penjara.

Sidang tersebut adalah yang terbesar dari jenisnya yang akan dilaksanakan di Italia Utara. Pasukan Jaringan Mafia Utama Italia selatan memiliki 6.000 anggota. Menurut perkiraan FBI yang aktif di Calabria adalah salah satu wilayah termiskin di Italia. Mafia tersebut 80% sedang menguasai perdaganan kokain di Eropa. (LP/DW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *