Undian Perempatfinal Liga Europa: Arsenal Lawan Napoli

Drawing babak perempat final Liga Europa telah dilakukan pada hari jumat lalu bertempat di Nyon, Swiss. Dua klub Premier League mungkin saja bertemu di partai final karena berada di bagan yang berbeda.  Ya, Chelsea dan Arsenal tidak akan saling bentrok di babak perempat final selain kedua tim tersebut melaju ke babak final.

Arsenal akan menghadapi lawan yang cukup tangguh yaitu Napoli. Sementara Chelsea akan berhadapan dengan Slavia Prague pada babak perempat final yang akan mentas bulan depan.

The Gunners yang dilatih oleh Unai Emery berhasil melaju ke babak perempat final  setelah melakukan comeback luar biasa kala menyingkirkan Rennes. Namun Mesut Ozil dan kawan-kawan kali ini harus berjuang lebih keras untuk melewati hadangan runner-up Serie A jika mereka ingin melangkah jauh di kompetisi ini.

Final sesama klub Premier League bisa saja terjadi di Baku setelah Arsenal dan Chelsea, yang harus menantang Slavia Prague tim yang menyingkirkan Sevilla di babak 16 besar, berada di bagan yang berbeda kala drawing semifinal dilakukan.

Drawing lainnya mempertemukan Villareal yang akan berhadapan dengan tim sesama Spanyol yaitu Valencia. Sementara Eintracht Frankfurt yang lolos ke perempat final setelah menyingkirkan favorit juara Inter Milan akan menantang raksasa Portugal Benfica.

Arsenal akan menjamu Napoli pada leg kedua di Emirates Stadium pada tanggal 19 April mendatang namun jadwal mereka telah diubah untuk memastikan mereka tidak bermain kandang di hari yang sama dengan Chelsea sebagaimana telah diatur oleh UEFA Club Competitions Committee.

Setelah menggunduli Dynamo Kyev dengan agregat 8-0, The Blues Chelsea akan melawat ke Prague pada tanggal 12 April mendatang. Tim asuhan Maurizio Sarri ini akan ganti menjamu Slavia Prague seminggu kemudian untuk laga leg kedua meskipun Eden Hazard dan kawan-kawan harus bertandang ke markas Liverpool dalam lanjutan Premier League diantara dua leg tersebut.

Villareal yang kini terancam jurang degradasi di La Liga berharap tuah Eropa bisa bernasib mujur kala harus meladeni rival domestic Valencia. El Che yang lolos ke babak perempat final secara dramatis ketika Goncalo Guedes menyamakan kedudukan di masa injury time untuk mengamankan agregat 3-2 kala menghadapi Krasnodar.

Sementara wakil Bundesliga Eintracht Frankfurt mengamankan satu spot di perempat final setelah mengalahkan tuan rumah Inter Milan lewat gol tunggal Luka Jovic di babak pertama. Ironisnya Jovic adalah pemain pinjaman yang dipinjam dari Benfica yang akan menjadi lawan mereka di perempat final. Bagi Frankfurt tentu ini menjadi sebuah capaian yang sangat luar biasa bisa menyingkirkan salah satu raksasa Eropa dan juga favorit juara kompetisi ini. Namun lawan yang tidak kalah sulit telah menunggu di babak perempat final dimana Benfica juga memiliki peluang yang cukup besar untuk berbicara banyak di kompetisi tahun ini.

Drawing perempat final Liga Europa:

Arsenal v Napoli

Villareal v Valencia

Benfica v Eintracht Frankfurt

Slavia Prague v Chelsea

Leg pertama babak perempat final akan mentas pada tanggal 12 April 2019. Sementara lag kedua akan digelar seminggu kemudian.

Drawing semifinal Liga Europa:

Arsenal/Napoli v Villareal/Valencia

Benfica/Eintracht Frankfurt v Slavia Prague/Chelsea

Leg pertama babak semifinal akan dilangsungkan pada tanggal 3 Mei 2019. Sedangkan leg kedua babak semifinal Liga Europa akan mentas seminggu kemudian. Partai final Liga Europa akan digelar di Olympic Stadium di kota Baku pada tanggal 30 Mei 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *