Unai Emery, Rekrutan Terbaik Arsenal Sepanjang Musim Ini

Unai Emery, Rekrutan Terbaik Arsenal Sepanjang Musim Ini

Komentar manis nampaknya kini tengah menaungi Arsenal, bukan lagi klub tanpa arahan setelah hengkangnya Arsene Wenger, padahal dikabarkan akan bertahan selamanya dan menjadi legenda setelah 22 tahun bersama. Namun di akhir musim lalu, Wenger mengajukan pengunduran diri dengan sangat mengejutkan.

Robert Pires turut berkomentar, namun lebih tertarik dengan kesibukan The Gunner sekarang ini di bawah komando Unai Emery, dimana sedang banyak mendatangkan pemain baru, bahkan tercatat sudah ada 5 pemain yang dipastikan berada di Emirates Stadium dan mengambil posisi utama. Kelima rekrutan ini terbilang cukup bagus dan punya nama tersendiri, bahkan terkesan sudah siap pakai.

Mulai dari Bernd Leno, Skoratis Papastathopoulos, Lucas Torreira, Stephan Lichsteiner dan Matteo Guendouzi. Namun dari kacamata Pires, rekrutan terbaik Arenal sepanjang musim ini adalah berhasil mendatangkan Emery yang merupakan mantan pelatih Paris
Saint-Germain, dimana berhasil mengukuhkan dua gelar bergengsi di musim lalu. Juara Piala Prancis dan juara Ligue 1, ini terjadi di musim lalu, 2017-2018.

Bahkan dikatakan Pires yang dilansir Four Four Two, jika ini akan jadi pembelian terbaik Arsenal sepanjang musim. Dia (Unai Emery) merupakan pemenang di Prancis, bukan itu saja bahkan Spanyol. Ini akan memberikan banyak keberuntungan dan yakin bisa bangkit dari keterpurukan selama ini.

Ditambahkan, bisa jadi musim pertama Emery bersama akan penuh dengan tekanan, pasalnya semua orang sudah dinantikan banyak kemenangan yang jarang sekali terjadi beberapa musim lalu. Namun Emery merupakan manajer yang sudah menangani banyak tim besar yang bermasalah, ini bukan hal baru dan bisa dilewatinya dengan baik, pasalnya memiliki karakter besar yang kuat.

Sebelum bersama PSG, Emery lebih dahulu mengurus Sevilla yang berjaya di Spanyol. Dimana bethasil memberikan gelar Liga Europa hingga tiga kali berturut-turut, ini tentu bukan pencapaian sekadar mengandalkan keberuntungan semata. Ini tentu memperlihatkan kualitas Emery, bukan hanya cerdas namun memiliki banyak pengalaman, namun yang terpenting adalah menantikan debut pertamanya dengan Arsenal bisa berjalan dengan baik.

Bahkan Pires menyisipkan doa dan kekuatan untuk Emery, agar bisa sukses dan membawa Arsenal keluar dari lubang hitam dan memberikan kejayaan yang sudah dinantikan sejak lama. Hal ini membuat manajemen nampaknya memanjakan Emery dengan mengizinkan banyak membawa pemain baru, dimana sang manajer baru yakin jika percaya dengan pemain, apalagi pemain baru akan memberikan kejayaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *