Unai Emery Diharap Cepat Beradaptasi

Unai Emery Diharap Cepat Beradaptasi

Unai Emery diharapkan dapat dengan cepat beradaptasi dengan persaingan yang ketat di Liga Inggris. Pasalnya Liga Primer Inggris memang dikenal memiliki tingkat daya saing paling tinggi diantara  liga lainnya. Di Liga Inggris, bukan tidak mungkin tim papan bawah mengalahkan atau setidaknya menahan imbang tim papan atas, bukan karena tim papan atas yang bermain buruk tetapi karena memang daya juang dan daya saing setiap tim di Inggris terkenal sangat besar.

Unai Emery yang baru saja dikontrak Arsenal tahun ini membawa tugas berat untuk mengembalikan Arsenal seperti di masa kejayaannya dulu. Saat ini Arsenal sering kali tersingkir dari persaingan empat besar dan terseok di papan tengah, tuga Emery adalah untuk mengembalikan The Gunners ke persaingan empat besar klub Inggris seperti dahulu.

Musim lalu Arsenal gagal finis di empat besar sehingga terpaksa tidak dapat bermain di Liga Champion musim depan. Emery harus bekerja ekstra keras untuk dapat menyesuaikan diri karena Wanger telah melatih di Arsenal selama lebih dari 20 tahun dan bukan hal yang mudah meninggalkan berbagai kebiasaan yang dilakukan oleh Arsene Wanger. Meski demikian Eks bek Aersenal Sol Cambell menyebut Emery harus bergerak cepat karena di Inggris tidak sesantai seperti saat di liga Prancis.

“Premier League akan langsung menghantam Anda, tak santai seperti sejumlah liga yang sudah pernah dia tempati. Dia bakal harus menyesuaikan diri terhadap tekanan, dari pekan ke pekan. Sejumlah manajer terkejut dengan itu, tapi dia mesti terbiasa dengan cepat. Saya yakin ada banyak orang di sana mengarahkannya dan saya yakin dia akan siap. Banyak tim telah berkembang, Tottenham, Liverpool, dua klub Manchester. Jadi berat untuk masuk empat besar, tapi semoga dia bisa mengejutkan kami,” ujar Campbell.

Persaingan Liga Inggris memang akan semakin berat dari musim lalu karena sejumlah klub berhasil melakukan pergerakan yang bagus pada saat bursa transfer musim panas tahun ini. Kita nantikan saja bagaimana debut Unai Emery di Liga Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *