Tiga Pemain Yang Ingin Dijual Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer telah menghabiskan dua bulan terakhir di Manchester United untuk menyelamatkan musim mereka.

Pelatih interim ini juga sering berdiskusi dengan wakil ketua eksekutif Manchester United Ed Woodward tentang pemain yang ingin mereka datangkan dan juga pemain yang ingin mereka lego dari Old Trafford musim panas ini.

Musim ini akan menjadi musim yang menarik dan padat bagi Setan Merah dimana masih ada beberapa hal yang harus dibenahi jika United ingin menjadi pesaing untuk merebut gelar juara Premier League musim depan.

Para fans akan lebih tertarik siapa pemain yang akan merapat dibandingkan siapa pemain yang akan dilego pihak klub. Faktanya adalah bahkan klub sekaya United masih harus menyeimbangkan financial mereka dan mereka harus melego beberapa pemain yang tidak diinginkan jika pemain-pemain baru akan merapat ke Old Trafford.

Sementara ia telah memberikan beberapa target pemain yang ingin ia rekrut untuk membuat United kembali ditakuti, ia juga telah mengungkapkan siapa pemain yang tidak masuk rencananya untuk kedepannya.

Alexis Sanchez

Pemain teratas yang ingin dilepas oleh Solskjaer adalah Alexis Sanchez. Pemain asal Chile ini merapat ke United dari Arsenal dengan status bebas transfer pada tahun 2017 dengan kontrak 500,000 pounds per minggu. Namun ia tidak dapat menunjukkan performa yang mengesankan selama berseragam United, dimana performa menurun dan cedera mengubahnya menjadi salah satu pemain termahal yang gagal dalam sejarah sepakbola Inggris.

Solskjaer telah menghabiskan tiga bulan terakhir untuk mempelajari Sanchez dan ia telah memutuskan bahwa ia tidak cocok dengan sistem yang Solskjaer terapkan di klub. Saat ini tekanan ada di Woodward untuk mencari klub yang ingin menggunakan jasa Sanchez.

Antonio Valencia

Setelah Sanchez, pemain yang diisukan akan meninggalkan klub adalah Antonio Valencia. Meskipun menghabiskan beberapa bulan terakhir di bangku cadangan karena cedera, namun ia masih menjadi kapten klub. Namun jangan salah. Pemain asal Ekuador ini telah memberikan segalanya dan loyalitas untuk United, namun Solskjaer tahu kesempatan untuk Valencia telah habis dan mencari pemain yang lebih muda di posisi bek kanan.

Pelatih United ini telah menolak untuk memberikan kontrak baru untuk Valencia dan di usia yang telah menginjak 33 tahun, ini adalah kesempatan terakhir baginya. Ia memiliki pilihan untuk bergabung dengan Arsenal, West Ham United dan Inter Milan dan musim ini bisa saja menjadi pengabdian terakhir bagi mantan pemain Wigan Athletic ini.

Marcos Rojo

Pemain bertahan lain yang sepertinya akan dilego adalah pemain asal Argentina Marcos Rojo. Rojo merapat ke United dari Sporting dengan harga 16 juta pounds saat masih dilatih Louis Van Gaal dan menjadi pemain utama selama dua musim pertamanya. Namun ia cedera membuat performa Rojo menurun dan pergantian manajemen membuatnya kehilangan tempat di tim utama.

Ketika ia fit, Solskjaer bisa saja memilihnya namun saat ini Luke Shaw menjadi pilihan utama di sektor bek sayap kiri. United mungkin akan melegonya tanpa biaya transfer dan kembali ke Amerika Selatan adalah pilihan yang masuk akal bagi Rojo.

Ada juga beberapa pemain yang diisukan akan dilepas oleh pihak klub dan masa depannya masih tanda tanya. Pemain tersebut adalah Ashley Young, Lee Grant, Diogo Dalot, dan Eric Baily. United tampaknya ingin melakukan perombakan besar untuk menatap musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *