Thierry Henry Mendapatkan Dukungan Dari Mantan Rekan Setimnya

Thierry Henry Mendapatkan Dukungan Dari Mantan Rekan Setimnya

Robert Pires menyatakan dirinya sangat yakin debut Thierry Henry sebagai pelatih AS Monaco akan berjalan baik kerena ia mencintai sepakbola.

Lapakbola.News – Mantan pemain Arsenal, Robert Pires memberikan dukungan kepada, Thierry Henry yang akan melakoni debut sebagai pelatih di AS Monaco.

Klub asal Ligue 1 Prancis tersebut baru saja mengangkat Henry sebagai pelatih baru mereka menyusul dipecatnya Leonardo Jardim.

Jardim dipecat lantaran pada musim ini hanya bisa memberikan satu kemenangan untuk Monaco dalam Sembilan laga yang mereka lakoni. Kekalahan tersebut termasuk dua pertandingan di Liga Champions, sehingga Monaco berada di peringkat terakhir di Grup A.

Kedatangan Henry pun diharapkan bisa memberikan peningkatan yang signifikan untuk klub dimana ia berasal.  Pengalamannya menjadi asisten pelatih timnas Belgia, yang sukses menempati posisi ketiga Piala Dunia 2018, diharapkan bisa diteruskan ke skuat barunya.

Pires selaku mantan rekan setimnya di Arsenal dan tim nasional Prancis pun memberikan dukungan kepada Henry.

“Ini pertanyaan sulit karena ini hal baru bagi Titi. Tidak ada yang tahu, bahkan dirinya sendiri, apa yang dia bisa lakukan sebagai manajer,” ujar Pires.

“Dengan Thierry, Anda membutuhkan semangat, ini hal penting baginya. Dia harus berbicara dengan pemain tentang taktik di atas lapangan.

“Penting dia telah belajar banyak dari Roberto Martinez (pelatih timnas Belgia) dan ketika dia terbiasa bermain di Arsenal (di bawah Arsene Wenger) dan Barcelona dengan Pep Guardiola, ia belajar banyak tentang ini.

“Sepenuhnya hal berbeda menjadi pemain dan manajer. Ini bukan pekerjaan yang sama. Dia bisa meraih sukses karena Titi mencintai sepakbola.

“Dia mengetahui segalanya tentang sepakbola, tim dan pemain. Saya sangat optimistis untuk (masa depan) Titi.”Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *