Tevez Beberkan Perbedaan Ronaldo dengan Messi

Tevez Beberkan Perbedaan Ronaldo dengan Messi

Penyerang klub Argentina Boca Junior, Carloz Tevez mengungkapkan perbedaan antra Cristiano Ronaldo dan juga Lionel Messi. Carlos Tevez sendiri meruakan pemain yang pernah bermain dengan Ronaldo maupun Messi. Tevez pernah bermain bersama dengan Cristiano Ronaldo pada periode 2007 – 2009 saat keduanya memperkuat Manchester United. Sedangkan Tevez sering kali bermain dengan Messi saat keduanya membela tim nasional Argentina pada beberapa kali kesempatan.

Tevez sendiri menilai bahwa Cristiano Ronaldo merupakan pemain yang lebih gigih dari pada Lionel Messi pada sesi latihan. Hal ini memang sudah banyak diketahui banyak orang karena Ronaldo sendiri merupakan pemain yang senang bekerja keras. Ronaldo yang saat ini sudah resmi pindah ke Juventus saat dirinya menjalani tes medis bahkan disebut oleh tim dokter bahwa kondisi tubuh Ronaldo setara dengan pemain berusia 20 tahun. Padahal Ronaldo sudah berusia 33 tahun, sebuah usia yang yang dinilai sudah cukup tua bagi para pesepak bola.

Sedangkan Tevez memberik pujian kepada Lionel Messi yang memilki bakat alami sehingga tidak perlu melakukan banyak latihan seperti Ronaldo. Messi memang diketahui jarang menambah jam latihan, berbeda dengan Ronaldo yang amat sering menambah jam latihan untuk memperbaiki performanya. Meski tidak berlatih secara mati matian, Messi nampaknya tidak kalah dari Ronaldo. Saat ini baik Ronaldo maupun Messi sama sama memiliki lima Ballon d’Or. Namun kini Messi tidak masuk kedalam finali pemain terbaik Versi FIFA tahun 2018.

“Lionel Messi, saya tidak pernah melihat dia [berlatih] di pusat kebugaran. Saya tidak pernah melihat dia melakukan latihan teknis. Cristiano selalu berhenti [berlatih] di pusat kebugaran setelah latihan: baginya itu adalah obsesi dan menjadi yang terbaik dalam segala hal. Dia selalu datang berlatih lebih awal. Saya mulai bertanya pada diri sendiri, ‘Bagaimana saya bisa menyingkirkan orang ini?’ Jadi suatu hari saya tiba pukul 6 pagi tetapi dia sudah ada di sana. Bahkan saat masih mengantuk, dia ada di sana,”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *