Tak Kunjung Dimainkan, Leno Mengaku Frustasi

Tak Kunjung Dimainkan, Leno Mengaku Frustasi

Kiper Arsenal yang baru didatangkan ke Emirates Stadium pada bursa transfer musim panas lalu, Bernd Leo mengaku cukup frustasi lantaran tak kuncjung bermain reguler di klub asal London tersebut. Padahal sebelumnya kedatangan Leno ditengarai akan menggeser posisi Petr Cech.

Namun pada kenyataannya manajer Arsenal, Unai Emery, justru lebih memilih Petr Cech pada lima laga awal Liga Primer Inggris. Leno baru dimainkan oleh Emery pada saat Arsenal bermain di laga Liga Europa hari Kamis yang lalu. Leno pun bertekat tetap bekerja keras dan menjaga momen yang telah ia dapatkan tersebut.

“Saya datang ke klub ini untuk bermain setiap laga, tapi saya pikir ketika datang ke klub besar, negara baru, mungkin butuh waktu untuk itu. Sedikit membuat frustrasi, tapi saya tetap tenang dan bekerja keras untuk bisa lebih baik. Pelatih memilih starting XI berdasarkan performa masing-masing pemain.

Saya rasa itu bisa berubah setiap saat, tidak hanya dalam sepekan. Dia tidak bilang bahwa Petr akan main di liga dan saya di Liga Europa. Saya bekerja keras untuk bisa lebih sering bermain. Saya datang ke Premier League. Saya rasa itu adalah kompetisi terbaik. Bundesliga itu bagus, tapi Premier League lebih baik. Jadi saya tak sabar untuk segera tampil di Premier League,” ujar Leno.

Arsenal sendiri saat ini tengah mengalami kenaikan performa. Dalam lima laga di Liga Primer Inggris, Arsenal sudah memenangkan tiga laga terakhirnya. Sedangkan pada ajang Liga Europa, Arsenal juga berhasil memenangkan pertandingan pertamanya di fase grup musim ini. Sebelumnya penampilan Arsenal memang nampak kurang apik lantaran menerima dua kali kekalahan beruntun dari Manchester City dan juga Chelsea pada pekan pertama dan kedua Liga Pirmer Inggris.

Namun yang patut disoroti dari penampilan Mesut Ozil dan kawan kawan adalah, Arsenal belum pernah sekalipun mengakhiri laga dengan tanpa kebobolan. Walaupun menang, Arsenal selalu saja kebobolan. Hal ini tentu tidak boleh terus terjadi jika Arsenal ingin bersaing di papan atas Liga Primer Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *