Tak Aneh Melihat Messi Melakukan Hal Luar Biasa

Tak Aneh Melihat Messi Melakukan Hal Luar Biasa

Lionel Messi lagi lagi menjadi bintang dalam kemenangan telak Barcelona melawan PSV Eindhoven. Bagaimana tidak, tiga dari empat gol yang dicetak Barcelona disumbangkan oleh Lionel Messi. Pemain asal Agentina ini bahkan juga mampu memecah kebuntuan saat lini serang Barca nampak kesulitan menjebol pertahanan rapat PSV. Barcelona memang baru saja berhasil mengkandaskan perlawanan PSV pada pertandingan pertama fase grup di Liga Champions musim ini. Tergabung di grup B, Barcelona bertindak sebagai tuan rumah dan berhasil mengalahkan tim tamu dengan skor 4-0.

Selain tiga gol yang dicetak Messi, satu gol lainnya dicetak oleh Ousmane Dembele. Dengan catatan Hatrick ini maka Lionel Messi berhasil mengukir rekor dengan pemain yang berhasil membuat hattrick terbanyak dalam sejarah Liga Champions yakni dengan delapan kali hattrick. Rekor ini sebelumnya dimiliki oleh rival abadi Messi, Cristiano Ronaldo. Ronaldo sendiri baru akan bermain malam nanti bersama klub barunya, Juventus. Pelatih Barcelona, Ernesto valverde, tak ragu memberikan pujiannya kepada Lionel Messi yang bermain amat luar biasa.

“Messi normal karena kita selalu melihatnya. Di antara kita, itu tidak normal, tapi dia melakukan hal-hal luar biasa dan membuatnya jadi kebiasaan. Kami harus memecah kebuntuan. Tendangan bebasnya sangat bagus. Sulit untuk menciptakan gol pertama. Di babak kedua kami memulai dengan baik, mendominasi permainan. Namun saat 1-0 ada ancaman dan dengan gol kedua kami jadi lebih tenang,” ujar Valverde. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa pada pertandingan Barcelona melawan PSV malam tadi, Lionel Messi menjadi sosok yang mempu memecah kebuntuan pada menit ke 31 lewat sepakan tendangan bebas yang indah melengkung mengarah ke pojok atas gawang PSV.

Barcelona sendiri sebenarnya pada pertandingan tersebut amat menguasai permainan. Bahkan catatan 75% penguasaan bola menjadi bukti betapa Barca amat mendominasi permainan malam tadi. PSV lebih banyak bermain bertahan dan lebih mengandalkan skema serangan balik untuk mengancam gawang Barca. Namun sayangnga usaha tersebut kurang efektis sehingga PSV hanya mencatat satu kali tendangan Shot on target.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *