Sukses Kante Berkat Allah

Sukses Kante Berkat Allah

Bintang tim nasional Prancis dan juga Chelsea, N’Golo Kante mengaku sangat senang dan juga gembira dapat memperoleh hidup yang teramat baik dari sepak bola dan N’Golo Kante juga megatakan jika semua yang telah ia raih adalah berkat karunia Allah. Saat ini Kante telah menjelma menjadi salah satu gelandang bertahan paling tangguh didunia setelah berhasil mengantarkan Leicester City memperoleh gelar Liga Inggris dan memutuskan untuk pindah ke Chelsea. Pengakuan sebagai gelandang terbaik di dunia juga harus disematkan kepada N’Golo Kante karena ia telah berhasil mengantarkan tim nasional Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia bebeapa waktu yang lalu. Peran N’Golo Kante dalam menjaga keseimbangan bertahan maupun menyerang tim menjadi kunci kesuksesan Prancis.

“Kami beruntung bisa bermain sepak bola untuk hidup. Bagi saya, hal inilah yang selalu ingin saya lakukan. Untuk bisa mencapai level ini semuanya karena berkah dari Allah,” ujar N’Golo Kante.

Pemain yang berpostur cukup pendek ini juga mengakui bahwa keberhasilannya menjadi pemain sepak bola profesional adalah motivasinya untuk bisa mengerahkan semua tenaganya di atas lapangan. Karena hal itulah yang nampaknya membuat N’Golo Kante menjadi seorang gelandang yang seolang tak punya rasa lelah dan terus berlari selama di atas lapangan.

“Ada jutaan orang di luar yang setiap hari ingin mendapatkan kesempatan bekerja seperti yang kami lakukan, dan karier ini adalah karier yang pendek. Itulah mengapa saya selalu ingin memberikan segalanya di tiap kesempatan. Bisa mewakili negara adalah pencapaian terbesar untuk seorang pesepakbola. Bermain untuk negara di level dunia lebih berharga dari apapun yang bisa dibeli dengan uang,” ujar Kante.

Kante sendiri sebenarnya baru melakoni 31 laga bersama Les Blues, namun berkat penampilan gemilangnya bersama kawan kawan, ia berhasil merasakan gelar juara. Meski telah meraih kesuksesan, Kante tetap dikenal sebagai pria yang rendah hati dan juga pemalu.

“Bisa memenangkan Piala Dunia melebihi mimpi saya dan merupakan sesuatu yang tak akan pernah saya lupakan. Bisa ada di tim yang memenangkan Piala Dunia akan selalu jadi kenangan hingga akhir hidup saya,” ujar Kante.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *