Strategi Mourinho Bingungkan Pemain Manchester United

Strategi Mourinho Bingungkan Pemain Manchester United

Para gelandang The Red Devils tengah dikabarkan mengalami kebingungan terhadap taktik atau strategi yang disusun oleh manajer mereka, Jose Mourinho, pada saat mereka mengakui kemenangan Tottenham Hotspur dengan skor 0-3 di atas mereka pada pertandingan Premier League 2018-2019.

Mourinho tampak tengah mengalami banyak tekanan dan guncangan saat ini, terlebih karena sekarang dirinya pun mendapat kecaman dari banyak pihak lantaran MU kalah dengan Tottenham Hotspur. Karier Mourinho seperti kian terkikis hari demi hari, terlebih karena sejak dibukanya musim baru pun MU sudah mengalami banyak kesakitan dari berbagai sisi.

Khususnya untuk pertandingan melawan Tottenham Hotspur, kabarnya para gelandang MU tak habis pikir dengan taktik yang disusun oleh Mourinho, apalagi taktik yang disusun tidak sama seperti biasanya mereka bermain. Mourinho mengenakan sebuah formasi yang sangat tidak biasa di MU, ia menggunakan formasi tiga bek untuk bagian belakang, yaitu 3-5-1-1. Sebelum-sebelumnya, Mourinho menggunakan skema 4-3-3.

Selain dari sisi formasi, Mourinho juga memberikan kejutan dalam hal pasangan pemain yang digunakan. ia pun menjodohkan Phil Jones dan Chris Smalling bersama Ander Herrera. Tidak hanya itu saja, pemain lain pun juga banyak yang mengalami rombakan pasangan, seperti Luke Shaw beserta Antonio Valencia yang diutus untuk menjadi wing back kiri serta kanan. Tidak biasanya formasi seperti ini diterapkan, dan kontan membuat para pemain bingung apa yang sebenarnya ada di dalam gambaran benak Mourinho.

Sejak awal pemain sudah tidak sejalan dengan formasi yang ada pun masih ditambah dengan kebingungan para pemain dalam mencerna instruksi-instruksi yang disampaikan oleh Jose Mourinho. Para pemain pun turut mempertanyakan apa yang dipikirkan Mourinho hingga memutuskan untuk mengganti banyak posisi para pemain yang terjun di lapangan pertandingan. Dengan adanya kekalahan dan kebingungan para pemain ini, posisi Mourinho tampak semakin tersudut ke ujung tanduk, mengingat ia banyak mendapatkan kritik dari berbagai sisi. Bahkan, para pemain pun dikabarkan sudah begitu yakin bahwa Mourinho akan segera hengkang dari posisinya saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *