Stones: Pemain Senior Krusial Bagi City Musim Ini

Manchester City menghadapi Premier League yang berbeda musim ini. John Stones mengungkapkan bahwa mereka bersandar kepada para pemain senior seperti Vincent Kompany.

City sukses menyabet gelar juara musim lalu, dan pada musim ini mereka harus berjibaku dan bersaing dengan Liverpool yang hanya terpaut satu poin saja dengan dua laga tersisa.

Stones adalah salah satu pemain City yang sukses memenangkan gelar juara untuk pertama kalinya musim lalu dan ini bukan pertama kali baginya bersama beberapa pemain lain menghadapi tekanan seperti ini.

Sementara itu, Kompany, Sergio Aguero dan David Silva pernah menghadapi hal serupa kala menyudahi perlawanan Manchester United dan Liverpool beberapa tahun yang lalu. Ini akan menjadi sebuah pengalaman berharga bagi City.

“Musim ini skenarionya sangat berbeda. Musim lalu, kami bisa menjuarai Liga sebelum pekan terakhir,” ujar Stones. “Situasinya sangat aneh karena sebagian dari kami pernah melalui situasi ini sebelumnya.

“Saya pikir Vinny berkata bahwa ada beberapa pertandingan ketika kami akan mengeluarkan segenap kemampuan terbaik yang dimiliki. Namun ia, Davis, Sergio dan beberapa pemain lain pernah melalui situasi seperti ini sehingga mereka mengetahui situasi seperti ini dan bagaimana mengeluarkan kemampuan terbaik.

“Kami digawangi oleh para pemain senior dan kami mencoba untuk memberikan segala kemampuan kami. Musim ini berjalan cukup menarik, dan kami mencoba untuk bermain maksimal.

“Jika anda bertanya apakah saya lebih ingin menjuarai seperti musim lalu, saya akan menjawab ya. Namun kami berada di situasi seperti ini dan kami harus menikmatinya, dan menunjukkan performa terbaik kami.

“Saya tidak mengatakan bahwa situasi ini tetap memotivasi kami, karena semua pemain termotivasi untuk menjuarai musim ini dan mengangkat trofi Premier League. Situasi ini membuat kami lebih terpacu untuk menjuarai, menikmati tekanan dan terus berjuang hingga titik darah penghabisan. Sangat menyenangkan menjadi bagian dari tim ini.”

Gelar Spesial

Stones percaya bahwa memenangkan gelar juara dua kali beruntun sangat berarti dibandingkan menjungkalkan Liverpool.

“Musim ini sangat spesial karena kami akan menjuarai dua kali beruntun, bukan karena kami selalu di tekan Liverpool sepanjang musim,” ujarnya.

“Saya pikir hal ini lebih baik bagi seluruh penggemar sepakbola di seluruh dunia karena akan menyaksikan perebutan gelar juara hingga akhir musim dan belum ada satupun tim yang menjuarai Premier League musim ini. Kami akan berjuang hingga laga terakhir.

“Namun bagi saya, akan menjadi lebih berkesan jika memenangkan gelar dua kali beruntun. Musim ini sangat sulit untuk ditaklukkan dengan setiap pertandingan dan setiap persaingan yang telah kami lewati. Musim ini akan menjadi musim yang lebih spesial.”

Puji Sterling

John Stones mengungkapkan rasa kagumnya terhadap rekan setimnya di Manchester City dan juga tim nasional Inggris, Raheem Sterling, atas kerja kerasnya baik di dalam maupun di luar lapangan musim ini.

Sterling telah mencetak 17 gol di Premier League musim ini dan berhasil menyabet penghargaan Football Writers’ Association Footballer of the Year dan juga Professional Footballers’ Association Young Player of the Year.

Namun pemain internasional Inggris ini juga menjadi inspirasi di luar dunia sepakbola. Mantan pemain Liverpool ini secara tegas memerangi rasisme baik itu melalui sosial media dan ketika pertandingan berlangsung. Hal ini yang membuat Sterling menjadi panutan bagi pemain muda baik didalam maupun diluar lapangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *