Southgate Sebut Mourinho Penggemar Berat Rashford

Southgate Sebut Mourinho Penggemar Berat Rashford

Marcus Rashford memang belum mendapatkan tempat utama di skuat Manchester United di bawah asuhan pelatih Jose Mourinho. Meski demikian, pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate menyebut jika Mourinho adalah penggemar berat Rashford. Penampilan Rashford memang menjadi perbincangan banyak orang saat dirinya berhasil tampil amat baik pada saat membela tim nasional Inggris pada turnamen akbar Piala Dunia 2018 di Rusia lalu.

Rashford sendiri berhasil mengantarkan tim nasional Inggris hingga mencapai empat besar. Meski harus kalah dari Belgia dan juga Prancis, tim nasional Inggris mendapat banyak pujian karena skuat mudanya yang dinilai mampu tampil amat baik. bahkan Rashford sendiri berhasil mencetak gol pada laga melawan Spanyol dan Swiss.

“Bukan menjadi urusan saya untuk mengintervensi manajer klub. Mereka mempunyai pekerjaan yang sulit dan mereka yang ada di top six mempunyai skuat yang besar dengan kompetisi untuk mengamankan tempat utama. Jose juga mempunyai penilaian tinggi tetang Marcus. Dia merupakan penggemar beratnya, tapi dia mempunyai pekerjaan yang harus dilakukan. Ada persaingan ketat untuk mendapatkan tempat utama dalam klubnya jadi anda bisa mengerti itu. Saya mengerti kesulitan yang dimiliki manajer klub. Mereka harus mencoba memenangi banyak pertandingan. Mereka harus melakukan rotasi pada skuatnya,” Ujar Southgate.

Rashford sendiri kurang mendapat tempat di skuat utama Manchester United lantaran kalah bersaing dengan Romelu Lukaku yang menurut Mourinho lebih pantas menempati posisi striker utama Manchester United. Rashford sendiri kerap kali dimainkan sebagai penyerang sayap, sebuah posisi yang sebenarnya kurang cocok untuk Rashford. Sejumlah pihak bahkan secara terang terangan menyarankan agar Rashford segera meninggalkan Manchester United jika ingin menyelamatkan kariernya.

Pasalnya di usia Rashford yang masih amat muda, tentu saja dirinya membutuhkan lebih banyak menit bermain di posisi aslinya untuk membuat permainan Rashford berkembag. Rashford dinilai akan segera meninggalkan Old Trafford pada bursa transfer bulan Januari mendatang jika Mourinho belum mendapat tempat di skuat utama The Red Devils.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *