Simpati Giroud Untuk Cahill

Simpati Giroud Untuk Cahill

Oliver Giroud memberikan simpatinya kepada Gary Cahill dan mengakui jika kondisi saat ini tidak menguntungkan untuk bek veteran asal Inggris tersebut. Namun Giroud masih tetap berharap Cahill tetap bertahan di Chelsea. Memang semenjak kedatangan manajer baru Chelsea, Maurizio Sarri, Cahill kehilangan tempat utamanya di skuat Chelsea.

Cahill dinilai tidak cocok dengan gaya permainan yang diinginkan oleh Sarri sehingga pelatih asal Italia itu tidak pernah memilihnya untuk bermain. Kondisi ini membuat Cahill frustasi dan ingin segera meninggalkan Stamford Bridge sesegera mungkin untuk kembali mendapatkan menit bermain. Tercatat Cahill baru bermain satu kali saat Chelsea ditahan imbang West Ham, itupun Cahill bermain sebagai pemain pengganti.

“Kami memiliki banyak pemain bagus yang bisa bermain di starting XI. Masalahnya adalah kami mempunyai empat atau lima bek tengah dan pelatih yang membuat pilihannya. Gary tidak dalam posisi bagus karena ini cukup berat untuk dia, dia tidak banyak bermain. Aku paham betul kalau dia ingin bermain lebih banyak. Di satu sisi, aku sama dengan dia dan aku tidak menyukainya. Sebagai pemain, kami senang kalau kami bermain di atas lapangan. Saya pikir hati dia masih di Chelsea dan mudah-mudahan kami akan mempertahankan dia karena kami membutuhkan dia. Kami mesti bahagia, itu yang paling penting. Tapi kuharap dia bertahan karena dia penting untuk kami.” Ujar Giroud.

Di sisi lain sebenarnya performa giroud di Chelsea juga tidaklah terlalu baik. pasalnya musim ini, dari lima kali turun bertanding membela the Blues, Giroud belum sekalipun mencetak gol dan hanya memberikan sumbangan tiga assist. Bahkan pada musim lalu, Giroud hanya mencetak tiga gol dan satu assist dari 13 kali pertandingan. Performa Giroud memanglah tidak terlalu baik dalam mencetak gol. Namun untungnya Giroud memiliki rekan rekan yang terus membantunya untuk terus berkembang. Misalnya saja seperti di tim nasional Prancis. Meski tidak mencetak gol dan hanya menyumbang satu assist saja, nyatanya Giroud tetap berhasil membawa Prancis juara Piala Dunia di Rusia lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *