Sassuolo Kalahkan Inter Milan 1-0

Sassuolo Kalahkan Inter Milan 1-0

Inter Milan harus mengakui keunggulan Sassuolo dengan skor 0-1 saat keduanya bertemu di stadion MAPEI dalam laga pertama Serie A Liga Italia yang berlangsung Senin dini hari. Dalam laga tersebut, Inter Milan tidak tampil dengan kekuatan penuh karena sang pemain baru andalan mereka, Radja Nainggolan tidak bermain lantaran masalah kebugaran.

Dalam pertandingan tersebut, Sassuolo lebih banyak melakukan inisiatif serangan sejak menit awal, namun nyatanya justru Inter Milan terlebih dahulu yang mampu memberikan ancaman berbahaya ke gawang Sassuolo lewat Dalbert Henrique pada menit ketiga. Sassuolo sendiri mencoba memberikan respon atas serangan cepat Inter Milan tersebut, namun usaha Mehdi Bourabia masih bisa digagalkan kiper Inter Milan Samir Handanovic.

Inter Milan yang menginginkan poin penuh dalam laga pembuka tersebut terus melancarkan serangan ke daerah pertahanan Sassuolo melalui Lautaro Martinez. Hanya saja kiper Sassuolo Andrea Consigli masih mampu menghalau sundulan yang dilakukan pemain Argentina tersebut. Inter Milan yang diperkuat nama nama pemain top dunia seperti Miranda dan juga Mauro Icardi justru ketinggalan presentase penguasaan bola, bahkan Sassuolo mampu mendominasi penguasaan bola hingga 75 persen di pertengahan babak pertama.

Unggul penguasaan bola, Sassuolo mampu unggul lebih dahulu pada menit ke 27 lewat eksekusi penalti Domenico Berardi setelah pemain Inter Milan, Miranda menarik kaus Federico Di Fancesco di area kotak penalti. Untuk mengejar ketinggalannya, Inter Milan berusaha melakukan penyerangan walau tembakan dari beberapa pemainnya masih belum menemui sasaran.

Dibabak kedua, Ivan Perisic dimasukkan untuk menambah daya dobrak serangan Inter Milan. Hasilnya Inter memiliki kesempatan menyamakan kedudukan jika saja tendangan Politano tidak diblok kiper Sassuolo. Mauro Icardi juga tak ketinggalan melancarkan serangan ke gawang Sassuolo dan memiliki kesempatan emas pada menit ke 67 meski masih gagal.

Bahkan pada menit akhir Sassuolo mampu berbalik menyerang dan bisa menggandakan keunggulan andai serangan Duncan tidak berhasil diamankan Handanovic. Hingga pertandingan usai, kedudukan tidak berubah dan Inter Milan kalah 0-1 dari Sassuolo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *