Sarri Diminta Sang Ayah Untuk Berhenti Merokok

Sarri Diminta Sang Ayah Untuk Berhenti Merokok

Mantan pelatih Napoli yang saat ini tengah melatih Chelsea, Maurizio Sarri, memang dikenal sebagai pecandu berat rokok. Namun sebenarnya Sarri sempat memutuskan akan berhenti merokok pada saat sang ayah menasehatinya untuk berhenti melakukan kebiasan buruk Sarri tersebut. Maurizio Sarri dikabarkan merupakan seorang perokok berat, bahkan saking kecanduannya, Sarri bahkan mampu menghabiskan hingga lima bungkus rokok perhari. Kebiasaan itu Sarri lakukan terutama saat masih berada di Italia, namun kini ketika melatih Chelsea, Sarri harus menahan rasa kecanduannya terhadap rokok lantaran regulasi di Liga Primer Inggris tidak memperbolehkan seseorang untuk merokok di area lapangan.

Bahkan untuk mengurangi rasa keinginan menghisap Rokok, Sarri harus menghisap puntung rokok yang tidak ia bakar pada saat mendampingi Eden Hazard dan kawan kawan ketika berlaga. Kebiasaan Sarri untuk merokok dipinggir lapangan memang kerap ia akukan terutama saat dirinya merasa gelisah.

Ayah Maurizio Sarri, Amerigo, merupakan satu satunya orang yang membuat Sarri hampir saja berhenti dari merokok. Hal itu Amerigo sampaikan ketika mengetahui sang anak diminta untuk menjadi pelatih Chelsea. Amerigo diketahui mendukung keputusan sang anak sekaligus meminta Sarri untuk berhenti merokok.

“Ketika ayah saya tahu bahwa saya punya tawaran ini, dia bilang ke saya untuk pergi ke London, itu adalah hal yang benar untuk dilakukan. Dia meminta saya untuk berhenti merokok, setidaknya selama saya di sini. Dialah satu-satunya yang selama lima menit bisa membuat keyakinan saya goyah,” ujar Sarri.

Keputusan Sarri yang menerima pinangan manajemen Chelsea nampaknya amat tepat. Setidaknya hingga bergulirnya Liga Primer Inggris pekan keempat, Chelsea menjadi salah satu tim yang selalu menyapu bersih kemenangan. Saat ini Chelsea berada diposisi kedua klasemen dengan poin yang sama dengan Liverpool dan juga Watford, hanya saja Chelsea masih kalah produktifitas gol dari Liverpool. Sarri sendiri saat ini diyakini akan membawa Chelsea menuju pucak kejayaannya kembali. Para pemain Chelsea saat ini juga mengatakan bahwa mereka amat senang dengan kepemimpinan Sarri di Chelsea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *