Sadio Mane Hampir Saja Menjadi Seorang Guru

Sadio Mane Hampir Saja Menjadi Seorang Guru

Siapa sangka penyerang andalan Liverpool, Sadio Mane, hampir saja menjadi guru. Bahkan orang tua Sadio Mane sudah menyarankan sang anak untuk menjadi guru. Selain itu keluarga Mane lebih mendukung Mane untuk menjadi guru ketimbang menjadi seorang pesepak bola. Sadio Mane mengawali kariernya bersama klub Senegal, Generation Foot. Setelah itu Mane memulai petualangan karier sepak bolanya saat bergabung dengan Junior Metz saat masih berusia 19 tahun. Sari FC Metz, Mane kemudian pindah ke klub asal Austria, RB Salzburg.

Sadio Mane hanya membutuhkan waktu dua tahun di Austria sebelum akhirnya bergabung dengan klub Liga Primer Inggris Southampton pada tahun 2014 yang melambungkan namanya. Karier Mane menjadi semakin bersinar ketika mengambil keputusan tepat dengan pindah ke Liverpool pada tahun 2016. Semenjak bergabung dengan Liverpool, Mane bermain dengan amat baik terlebih ketika berduet dengan Roberto Firmino dan juga Mohamed Salah.

“Saya lahir di sebuah desa di mana belum pernah ada pemain sepak bola yang berhasil di kejuaraan besar. Saya ingat ketika masih kecil, orang tua meminta saya harus belajar untuk menjadi guru. Mereka pikir sepak bola hanya membuang-buang waktu, dan saya tidak akan pernah berhasil,” ujar Mane.

“Saya selalu berkata: ‘Ini adalah satu-satunya pekerjaan yang akan memungkinkan saya untuk membantu [kehidupan] Anda. Dan saya pikir saya memiliki kesempatan untuk menjadi pemain sepak bola. Mereka tidak pernah percaya, sampai pada suatu hari ketika saya menandatangani kontrak profesional pertama. Saya memberikan segalanya. Sampai pada titik di mana mereka tidak punya pilihan, jadi mereka mulai membantu saya, dan itu berhasil. Hari ini, mereka semua bangga,” sambung Mane.

Untung saja Mane tetap teguh dengan keyakinan awalnya untuk menjadi seorang pemain sepak bola. Jika tidak, mungkin kita semua tidak akan melihat talenta muda terbaik Senegal seperti Sadio Mane di atas lapangan hijau. Mane dan Liverpool sendiri saat ini tengah berusaha untuk mengakhiri puasa gelar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *