Saatnya Rashford Tinggalkan Manchester United

Saatnya Rashford Tinggalkan Manchester United

Mantan penyerang Arsenal yang kini aktif sebagai pundit sepak bola memberikan saran kepada pemain muda yang kini memperkuat Manchester United, Marcus Rashford untuk segera meninggalkan klub tersebut, hal tersebut karena pada saat ini adalah momen yang paling tepat bagi rashford untuk mengembangkan kemampuannya. Selain itu, dibawah asuhan dari manajer Manchester United, Marcus Rashford kerap kali tidak diturunkan sebagai pemain utama.

Bahkan jika rashford diturunkan sebagai pemain maka biasanya Rashford tidak menempati posisi aslinya yakni posisi striker murni. Faktor menit bermain dan juga faktor posisi tersebut nampaknya bisa menjadi pertimbangan utama bagi Rashford untuk bisa segera meninggalkan Manchester United.

“Saya rasa Rashford, terutama ketika ia melesat kencang, kita melihat kemampuan striker yang bisa melaju depan, ia bisa mengumpan dan mencetak gol. Sekarang, lihat yang terjadi ketika ia di [Manchester] United bermain di [sayap] kiri atau kanan. Ia bermain jauh di posisi idelnya,” ujar Ian Wright memberikan pendapatnya.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Mourinho kerap kali menurunkan Rashford sebagai seorang pemain sayap. Hal ini karena keberadaan Romelu Lukaku di posisi striker murni yang hingga saat ini masih belum tergantikan. Namun Rashford sendiri nampaknya juga tidak terlalu nyaman dengan posisi yang saat ini ditempatinya. Wright juga menambahkan jika Rashford harus mengambil keputusan yang tegas tentang posisinya dalam permainan.

“Rashford memiliki keputusan yang teramat penting tahun depan. Ia sebaiknya meninggalkan Manchester United dan bermain di posisinya seperti semula. Bisa juga ia bertahan di sana [Man United], terlepas Mourinho atau siapapun dia [yang jadi manajer]. [Bila bertahan di Manchester United] Mungkin ia bermain di kiri, atau kanan, mungkin juga di depan,” ujar Wirght.

Pada dasarnya beberapa pemain sepak bola bisa bermain di beberapa posisi yang berbeda dengan sama baiknya. Namun meski demikian seiring dengan bertambahnya usia maka seorang pemain harus menentukan posisi utama yang bisa memuat dirinya mampu tampil dengan performa terbaiknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *