Saatnya Liverpool Raih Juara

Saatnya Liverpool Raih Juara

Gelandang andalan Liverpool, Adam Lallana mengatakan bahwa Liverpool saat ini memiliki skuat yang mumpuni dan ini adalah waktu yang paling tepat bagi Liverpool untuk meraih gelar juara. Pada musim lalu, Liverpool memang sudah tampil cukup meyakinkan dengan finis diurutan keempat klasemen Liga Primer Inggris dan juga berhasil melaju hingga babak final Liga Champion meski harus mengakui keunggulan Real Madrid.

Namun di bursa transfer musim panas tahun ini, Liverpool telah menggelontorkan banyak sekali uang untuk memperkuat timya. Nama nama para pemain bintang sudah berhasil didatangkan oleh Liverpool. Sebut saja seperti Naby Keita, Fabinho, Xherdan Shaqiri, hingga Alisson Becker didatangkan ke Liverpool dengan total dana mencapai 175 juta poundsterling atau setara dengan 3,3 triliun rupiah. Tentu bukan angka yang kecil untuk belanja pemain dalam satu kali jendela transfer saja.

Selain pemain yang telah disebutkan diatas, nama Virgil van Dijk juga telah didatangkan dari Southampton akhir musim lalu. Van Dijk dianggap menjadi solusi Liverpool di lini pertahanan. Pasalnya selama awal paruh musim lalu, lini pertahanan Liverpool amat mudah dibobol oleh lawan sehingga sering kali keunggulan yang telah diraih sirna begitu saja.

Selain itu, Dejan Lovren juga telah semakin matang dan membuktikan kemampuannya dalam turnamen akbar Piala Dunia 2018 di Rusia lalu dan berhasil membawa tim nasional Kroasia hingga babak final meski harus kalah dari Prancis yang menjadi kampiun Piala Dunia 2018.

Dilini penyerangan Liverpool musim depan nampaknya tidak akan banyak berubah dari musim lalu. Nama Mohamed Salah, Firmino, dan Mane masih akan menjadi tumpuan The Reds untuk dapat mencetak gol. Sedangkan dilini tengah, henderson masih akan dipercaya sebagai jendral lapangan tengah bersama Naby Keita dan kawan kawan.

Apalagi setelah mendatangkan kiper termahal di dunia Allison, Liverpool diyakini akan semakin komplit dan tidak akan mudah untuk dikalahkan. Kita tunggu saja apakah tahun ini akan benar benar menjadi tahunnya Liverpool untuk meraih gelar juara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *