Rooney Akan Memakai Seragam Nomor 10 Dan Jadi Kapten Inggris

Rooney Akan Memakai Seragam Nomor 10 Dan Jadi Kapten Inggris

Wayne Rooney akan memakai seragam nomor 10 dan menjadi kapten timnas Inggris untuk pertandingan terakhirnya melawan Amerika Serikat.

LapakBola – Gareth Southgate mengatakan bahwa Wayne Rooney akan memakai seragam nomor 10 dan menjadi kapten timnas Inggris saat menghadapi Amerika Serikat dalam laga persahabatan, Jumat (16/11).

“Para pemain sangat ingin Wayne Rooney memakai nomor 10 dan kami percaya itu adalah penghargaan yang pantas,” Southgate mengatakan pada konferensi pers pada hari Rabu.

“Semua pemain sangat menghormati Wayne Rooney dan mereka merasa pantas bahwa pertandingan terakhirnya harus memakai seragam nomor 10,” tambah manajer Inggris itu.

Rooney, yang sekarang bermain di Major League Soccer untuk D.C United, akan mulai di bangku cadangan sebelum memasuki lapangan untuk pertandingan ke-120 dan terakhirnya kalinya di internasional.

Southgate tidak ingin memperbaiki waktu di pertandingan ketika Rooney akan datang tetapi mengatakan dia telah mendiskusikannya dengan pemain berusia 33 tahun itu.

“Saya akan memberinya cukup waktu sehingga saya pikir itu cocok … tapi kami juga ingin memastikan kami mendapatkan keseimbangan dengan melihat pemain muda, memberi mereka jumlah waktu yang pantas dan memastikan persiapan kami.”

Selanjutnya, Inggris akan menghadapi Kroasia dalam pertandingan UEFA Nations League pada hari hari Minggu (18/11). (LPB/R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *