Reuni Carlo Ancelotti dengan AC Milan

Reuni Carlo Ancelotti dengan AC Milan

Duel Napoli versus AC Milan pada lanjutan Liga Serie A Italia akhir pekan ini akan menghadirkan pertandingan yang spesial tidak hanya untuk para pecinta sepak bola tetapi juga terkhusus untuk Carlo Ancelotti yang memiliki memori istimewa bersam AC Milan. Ancelotti sendiri kini telah resmi menjabat sebagai pelatih Napoli musim ini.

Ancelotti akan melakoni laga debutnya di kandang saat menjamu AC Milan mendatang. Sebelumnya Ancelotti bersama Napoli sudah melakoni laga perdana mereka di Serie A Italia dengan melawat ke markas Lazio. Ancelotti sendiri memiliki kenangan manis bersama dengan AC Milan. Ia pernah membuat AC Milan mencapai puncak kejayaannya selain itu AC Milan juga pernah menjadi klub yang ia bela semasa masih menjadi pemain.

Persembahan satu gelar Liga Italia dan dua trofi Liga Champions tahun 2002/2003 dan 2006/2007 membuktikan bahwa AC Milan pernah berjaya pada saat ditangani oleh Carlo Ancelotti. Kini Ancelotti dan juga AC Milan akan bertemu sebagai lawan. Meski demikian pelatih berusia 59 tahun tersebut menyebutnya sebagai reuni belaka saja seperti bertemu dengan kawan lama. Menariknya kini AC Milan juga dilatih oleh Gennaro Gattuso yang merupakan mantan anak asuhnya di AC Milan. Bahkan Ancelotti juga memuji Gatuso yang disebut memberikan karakteristik permainan yang mirip dengan gaya bermain Gattuso.

“Tim itu punya mentalitas yang sama seperti manajernya dan Anda bisa melihatnya dalam cara mereka bermain: rapi, padu, agresif, seperti ketika Gattuso bermain,” ujar Ancelotti.

Sebelumnya Napoli mengawali kompetisi Serie A Italia dengan cukup bagus kala berhasil menundukkan Lazio di kandang mereka.  Carlo Ancelotti sendiri memliki tugas yang cukup berat ketika menjabat pelatih Napoli. Pasalany selama ini Napoli hanya mampu bersaing sebagai tim papan atas Serie A Italia saja tanpa pernah menyabet gelar Scudeto selama beberapa musim belakangan ini. Tugas Ancelotti adalah tentu saja memberikan gelar juara kepada Napoli yang sudah dinantikan oleh pihak manajemen klub maupun para fans setia Napoli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *