Rekor Pembelian Termahal Barcelona

Rekor Pembelian Termahal Barcelona

Barcelona memang dikenal sebagai klub yang memiliki dana tak terbatas untuk mendatangkan para pemain berkualitas dari segala penjuru dunia. Bahkan Barcelona juga tak segan untuk mengeluarkan dana yang sangat banyak untuk membeli seorang pemain. Hal ini tentu saja sejalan dengn berbagai prestasi yang diberikan oleh sang pemain.

Daya tarik Barcelona sebagai Klub Elite Eropa memang sangat menggiurkan bagi para pemain bintang, ditambah lagi dengan adanya Lionel Messi yang membuat para bintang sepak bola susah untuk menolak tawaran dari Barcelona. Berikut ini adalah beberapa pemain yang dibeli Barcelona dengan harga selangit.

Nama pertama adalah mantan penggawa Liverpool yakni Philippe Coutinho. Coutinho sampai saat ini adalah pembelian paling mahal yang dilakukan Barcelona. Barca diklaim harus mengeluarkan dana sekitar 142 juta pound untuk mendapatkan jasa pemain asal Brazil ini. Harga mahal Coutinho ini memang cukup beralasan, pasalnya Coutinho bermain konsisten di Liverpool dan juga saat bersama timnas Brazil.

Selanjutnya ada nama Ousmane Dembele yang dibeli Barca dari Dortmund dengan harga 96,8 juta pound. Namun performa dembele di Barca hingga saat ini masih dibawah ekspektasi dan mungkin masih perlu waktu untuk membuktikan kualitas Dembele yang sebenarnya. Lagi lagi nama pemain eks Liverpool menjadi pemain termahal yang dihadirkan Barca, Luis Suarez dihargai 75 juta pound oleh Liverpool saat hendak dibeli oleh Barca.

Suarez sendiri telah membuktikan bahwa ia layak dihargai sangat tinggi dan telah mempersembahkan beberapa trofi untuk Barcelona. Zlatan Ibrahimovic ternyata juga menjadi salah satu pembelian paling mahal yang pernah dilakukan oleh Barca. Saat itu Ibra dibeli 57 juta pund dari Inter Milan. Nama yang tidak boleh terlewat dari pemain termahal dunia adlah Neymar. Saat didatangkan ke Barca, Neymar dihargai sekitar 48,6 juta pound pada tahun 2013 silam.

Harga pemain yang selangit ini memang wajar saja mengingat kualitas yang dimiliki oleh pemain. Selain itu nama besar pemain tersebut juga menguntungkan klub dari sisi iklan dan penjualan jersey.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *