Real Sociedad 2-0 Atletico Madrid: Monreal Cetak Gol Debut, Atletico Telan Kekalahan Perdana

Rekor 100% kemenangan Atletico Madrid di La Liga akhirnya harus berakhir akhir pekan lalu setelah menelan kekalahan 2-0 atas Real Sociedad pada laga yang mentas di Reale Arena.

Tim asuhan Diego Simeone telah mengantongi tiga kemenangan beruntun sebelum jeda internasional namun performa mereka cukup buruk di laga tandang kali ini dengan kebobolan dua gol hanya dalam selang tiga menit di babak kedua.

Setelah tiga laga tandang di awal musim 2019-20, Sociedad bermain sangat luar biasa di depan para pendukung sendiri. Martin Odegaard membuka keunggulan tuan rumah setelah bola terlebid dulu membentur Stefan Savic.

Mereka menggandakan keunggulan melalui gol yang dicetak pemain debutan Nacho Monreal. Mantan bek kiri Arsenal ini memanfaatkan bola liar untuk menjebol gawang Jan Oblak.

Penjaga gawang Atletico tersebut harus mengalami cedera setelah mencoba untuk mementahkan sepakan Monreal. Setelah mendapatkan perawatan di lapangan, Oblak pun akhirnya harus ditarik keluar dan digantikan oleh Antonio Adan. Hal tentu saja menjadi kabar buruk bagi Simeone yang bersiap menghadapi Juventus di fase grup Liga Champions tengah pekan ini.

Oblak melakukan penyelamatan untuk mementahkan peluang emas Mikel Oyarzabal dengan menggunakan kakinya di babak pertama yang menandakan dominasi tuan rumah. Sementara Savic mengantisipasi kapten Sociedad ketika menghalau sundulannya menggunakan paha.

Someone memainkan Marcos Llorente dan Angel Correa di babak kedua untuk semakin mempertajam lini serangan mereka. Namun tim tamu tidak bisa berbuat banyak ketika Sociedad memainkan umpan satu dua sentuhan yang seringkali merepotkan lini pertahanan mereka.

Tim asuhan Simeone sukses membalikkan keadaan setelah tertinggal dua gol kala menghadapi Eibar di kandang sendiri pekan lalu, namun kali ini mereka gagal melakukan hal yang sama di kandang Sociedad. Penjaga gawang tuan rumah Migiel Angel Moya melakukan penyelamatan krusial setelah sukses menggagalkan dua peluang emas yang datang dari Vitolo dan Savic. Moya pun berhasil mempertahankan gawangnya dari kebobolan melawan mantan tim yang pernah dibelanya dengan kemenangan bersejarah bagi tuan rumah.

Sociedad Siap Menggemparkan La Liga

Sociedad cukup serius untuk membenahi timnya baik di dalam maupun luar lapangan dengan harapan bisa kembali menjadi pesaing terkuat untuk memperebutkan gelar prestisius di kancah tertinggi sepakbola Spanyol.

Kebijakan transfer mereka dengan mengakuisisi pemain muda yang gagal berkembang di klub lain menjadi sebuah pergerakan yang cukup cerdas dari pihak manajemen, mengingat performa brilian yang ditunjukkan oleh Odegaard dan Alexander Isak yang bermain sangat menjanjikan di awal musim ini.

Odegaard Brilian

Setelah mencetak gol pembuka bagi tuan rumah, Odegaard menjadi sumber utama lini serang Sociedad. Pemain asal Norwegia ini menciptakan tiga peluang emas dan menorehkan 84.6% umpan sukses ketika melakukan inisiatif serangan.

Hari Yang Sial Bagi Oblak

Penjaga gawang biasanya menjadi salah satu titik kunci kekuatan Atletico namun Oblak melakukan kesalahan ketika bola tangkapannya tidak sempurna sehingga bisa dicuri oleh Monreal untuk mencetak gol kedua bagi tuan rumah. Lebih sialnya lagi, Oblak harus ditarik keluar lapangan karena menderita cedera di kepala ketika berusaha untuk mengambil bola.

Atletico akan memulai perjalanan mereka di Liga Champions musim ini dengan menjamu jawara Serie A Juventus, tim yang menyingkirkan mereka di babak 16 besar musim 2018-19 lalu. Sementara Sociedad akan bertandang ke markas Espanyol dalam lanjutan La Liga akhir pekan nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *