Real Madrid Tetap Kuat Tanpa Ronaldo

Real Madrid Tetap Kuat Tanpa Ronaldo

Massimilliano Allegri mengatakan jika Real Madrid tetaplah sebuah tim yang sangat tangguh meski baru saja ditinggal oleh sang mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Pujian itu diungkapkan oleh Allegri setelah Juventus kalah dari Real Madrid 1-3 di Laga pramusim. Juventus memang baru saja mendatangkan Ronaldo dari Madrid pada bursa transfer musim panas ini dengan bandrol mencapai 100 juta euro.

Meski banyak yang mengatakan harga tersebut terlalu mahal untuk pemain berusia 33 tahun, nyatanya hasil tes fisik Ronaldo mengatakan jika pemain tersebut masih sangat prima bahkan masih setara dengan pemain berusia 20 tahun. Juventus sendiri kalah melawan Real Madrid di ajang Internasional Champions Cup 2018, dilaga itu, Juventus dan Real Madrid sama sama belum mengeluarkan pemain terbaiknya dan Ronaldo juga belum bisa diturunkan pada saat itu.

“Real Madrid adalah tim hebat. Kami senang bisa memiliki Cristiano Ronaldo terutama di panggung internasional dan pengalaman yang akan dia bawa ke klub. Namun, Real Madrid akan selalu menjadi klub yang kompetitif, dengan atau tanpa Cristiano Ronaldo. Akan menjadi hal yang menyenangkan bisa melatih Cristiano Ronaldo, terutama karena dia adalah pemain top di dunia bersanding dengan Lionel Messi dan saya menantikan kesempatan istimewa untuk melatih pemain fantastis seperti itu,” ujar Allegri.

Seperti yang kita ketahui bersama jika Real Madrid saat ini diklaim masih merasakan dampak kepergian Ronaldo. Berbagai kemenangan yang diraih Real Madrid di laga pramusim dianggap belum dapat mencerminkan performa sesungguhnya dari El Real. Namun beberapa pemain kunci seperti Benzema, Bale, dan juga Asensio juga telah dipersiapkan untuk dapat menjadi juru gedor Real Madrid musim depan. Sedangkan di sisi Juventus, skuat Si Nyonya Tua sedang dalam tren positif, setelah berhasil mendatangkan Ronaldo, Juventus juga berhasil mendatangkan kembali pemain bertahannya, Leonardo Bonucci sehingga diharapkan keseimbangan tim dalam menyerang dan bertahan dapat sama baiknya. Kita tunggu saja klub manakah yang akan lebih sukses musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *