Real Madrid Sudah Punya Penyerang-Penyerang Top

Real Madrid Sudah Punya Penyerang-Penyerang Top

Kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus mau tidak mau perlu diakui jika meninggalkan bekas yang cukup dirasakan oleh Real Madrid sendiri. Bagaimana tidak? Ronaldo hampir selalu menjadi tumpuan Real Madrid untuk meraih berbagai gelar bergengsi selam lebih dari sembilan musim.

Sudah tak terhitung berapa gol dan trofi yang Ronaldo persembahkan untuk Real Madrid. Selepas kepergian Ronaldo, Real Madrid belum juga mendatangkan pemain menyerang ke klub ibu kota Spanyol tersebut. Madrid nampaknya menilai skuatnya telah diisi oleh para pemain menyerang top sehingga tidak butuh lagi tambahan pemain.

Ronaldo sendiri mencatatkan sebuat capaian yang sangat memukau dengan melesatkan 450 gol dalam sembilan musim berseragam Real Madrid dalam semua laga di berbagai kompetisi. Selain itu selama hampir sembilan musim tersebut, Ronaldo hampir selalu mencetak setidaknya 40 gol dalam tiap musimnya. Sebuah catatan yang sungguh sangat sulit untuk diraih oleh pemain manapun di dunia. Meski demikian, Real Madrid yang hanya mendatangkan wonderkid Vinicius Junior optimistis jika skuatnya mampu produktif seperti saat masih diperkuat Ronaldo.

Selain Vinicius, Real Madrid sebenarnya juga memiliki nama nama penyerang top seperti Gareth Bale, Karim Benzema, dan juga Borja Mayoral. Jajaran penyerang top ini diyakini belum bisa mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya selama Ronaldo masih berada dalam Real Madrid. Hal tersebut karena penyerangan Real Madrid bertumpu pada Ronaldo sehingga aliran bola lebih terfokus pada Ronaldo.

“Saya melihat tim ini dan pemain kami yang juga hebat. Kami mempunyai striker yang sangat bagus, Karim, Borja, Bale, dan Vinicius, yang juga melakukan hal hebat saat debutnya. Saya fokus pada skuat. Buat saya, kami mempunyai pemain-pemain terbaik dunia. Tim ini menjuarai Liga Champions dua bulan lalu jadi ada kualitas tinggi di sini dan kami akan berjuang untuk memenagi semua gelar,” kata salah satu staf kepelatihan Real Madrid Odriozola.

Meski demikian, nampaknya Real Madrid masih perlu banyak beradaptasi karena terbukti baru saja mengalami kekalahan pada saat melawan MU di laga pramusim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *