Real Madrid Sibuk di Bursa Transfer

Real Madrid tampaknya akan merogoh kocek dalam untuk memperkuat skuad musim depan dan mencoba untuk bersaing kembali dengan jawara La Liga, Barcelona.

Zinedine Zidane mengungkapkan bahwa ia tidak akan segan untuk merombak tim khususnya bagi pemain veteran yang pada musim lalu finish di peringkat ketiga klasemen terpaut 19 poin dari Barca. Pada pekan terakhirnya pun Los Blancos harus mengakui keunggulan tamunya Real Betis dua gol tanpa balas.

Gareth Bale yang sama sekali tidak bermain melawan Betis di pekan terakhir semakin menguatkan fakta bahwa masa depannya di Madrid akan berakhir musim ini. Sementara Keylor Navas juga diprediksi akan meninggalkan Santiago Bernabeu di akhri musim.

Zidane tampaknya akan merombak skuadnya untuk musim 2019-20, namun siapa yang datang dan siapa yang pergi?

Masuk: Eder Militao, Eden Hazard, Neymar, Paul Pogba, Kylian Mbappe, Luka Jovic?

Madrid telah mengakuisisi pembelian pertama mereka sejak Zidane kembali melatih. Ya, Eder Militao didatangkan untuk menambal lubang lini belakang yang pada musim lalu kebobolan 46 gol di Liga. Santer diberitakan, Jovic akan segera bergabung dengan Militao dalam waktu dekat, setelah penyerang asal Serbia tersebut akan meninggalkan Eintracht Frankfurt.

Paul Pogba telah lama dikaitkan oleh Madrid meskipun menjadi pencetak gol terbanyak Manchester United di Premier League musim lalu. Kylian Mbappe bisa menjadi tambahan ‘Galacticos’ lainnya bagi Madrid musim depan dan telah memberi signal untuk meninggalkan Paris Saint Germain akhir musim ini. Jika Madrid serius untuk menggaet Mbappe musim depan, bisa jadi ini akan menjadi pembelian termahal dalam sejarah sepakbola.

Neymar pun diberitakan masuk dalam daftar beli Madrid mengingat mantan penyerang Barcelona ini gagal beradaptasi di ibukota Prancis. Namun ketertarikan Madrid pada Eden Hazard bisa menjadi ganjalan bagi megabintang asal Brazil ini untuk merapat ke Bernabeu.

Bahkan dengan menggolontorkan banyak uang, sangat sulit untuk melihat Madrid bermain dengan empat penyerang sekaligus yaitu Jovic, Mbappe, Neymar dan Hazard. PSG pun tampaknya tidak mengizinkan dua penyerang andalannya hengkang di waktu bersamaan.

Keluar: Luka Modric, Raphael Varane, Marcelo, Isco, Keylor Navas, Gareth Bale?

Pengeluaran jor-joran yang akan dilakukan Madrid musim ini tentu saja akan bergantung pada beberapa pemain yang akan mereka jual. Gareth Bale menjadi kandidat pemain yang akan hengkang di akhir musim. Minimnya waktu bermain Bale dan Zidane yang lebih percaya pada pemain muda seperti Vinicius Jr atau Lucas Vazquez membuat pemain awal Wales itu menjadi gerbong terdepan untuk pergi dari Santiago Bernabeu.

Pemain kunci lainnya yang membawa Madrid juara Liga Champions tiga kali beruntun adalah penjaga gawang Keylor Navas yang diberitakan juga akan didepak setelah kedatangan Thibaut Courtois musim lalu. Zidane pun akan mempromosikan anaknya yaitu Luca untuk menjadi deputi dari Courtois.

Isco tampaknya akan hengkang dari ibukota Spanyol bahkan ketika Madrid masih ditukangi oleh Santiago Solari. Sementara Marcelo juga menjadi pemain kunci yang akan didepak akhir musim ini mengingat Sergio Reguilon bermain cukup impresif di posisi bek kiri musim ini.

Di lini belakang, Zidane mengungkapkan bahwa Raphael Varane akan tetap bertahan namun Juventus tertarik mendatangkan pria asal Prancis ini ke Serie A. Juve pun diberitakan tak segan untuk merogoh kocek dalam untuk mendatangkan pemain yang membawa Prancis juara Piala Dunia 2018 ini. Peraih Ballon d’Or, Luka Modric, juga diisukan akan hengkang setelah lama dikaitkan dengan Inter Milan. Penampilannya di paruh kedua musim ini pun kurang impresif.

Prediksi Line-Up Madrid Musim 2019-20:

Courtois; Carvajal, Ramos, Militao, Reguilon; Kroos, Casemiro, Pogba; Mbappe, Jovic, Hazard

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *