Real Madrid Raih Kemenangan Pertama di Liga Spanyol Walau Tanpa Ronaldo

Real Madrid Raih Kemenangan Pertama di Liga Spanyol Walau Tanpa Ronaldo

Real Madrid memperoleh hasil positif ketika berhasil mengalahkan Getafe 2-0 dalam pertandingan pertama mereka di Kompetisi Liga Spanyol 2018/2019 di kandang mereka Santiago Bernabeu senin dini hari. Laga melawan Getafe tersebut adalah laga pertama Real Madrid di Liga Spanyol setelah ditinggal sang mega bintang andalannya Cristiano Ronaldo yang memutuskan hengkang ke Juventus pada bursa transfer musim panas lalu.

Meski bermain tanpa Ronaldo yang selalu menjadi andalan bagi Real Madrid dalam urusan mencetak gol, El Real tetap mampu bermain baik selama 90 menit pertandingan. Bahkan dengan tidak adanya Ronaldo, beberapa pemain yang sebelumnya menjadi pelayan bagi Ronaldo di atas lapangan menjadi bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Sebut saja seperti Marco Asesio dan juga Isco yang tampil gemilang dalam laga tersebut.

Penampilan Gareth Bale juga menjadi kunci kemenangan Real Madrid kali ini. Pasalnya selama ini kemampuan Bale selalu saja dalam bayang bayang nama besar Ronaldo, dan kini ketika Ronaldo sudah hengkang maka tugas Ronaldo kini diemban oleh Bale. Pada menit ke 16 Bale sudah memiliki peluang emas namun sepakannya masih melayang tipis di atas mistar gawang Getafe.

Gol yang dinantika Madrid baru hadir pada menit ke 20 melalui sundulan Dani Carvajal memanfaatkan kesalahan kiper Getafe David Soria. Setelah unggul Real Madrid semakin menggila dengan keunggulan 75 persen pada pertengahan babak pertama. Jelang akhir babak pertama usai, penyerangan Real Madrid lebih terkonsentrasi di sisi kiri melalui Bale dan juga Marcelo yang juga membantu serangan.

Pada babak kedua tepatnya pada menit ke 51, Bale menggandakan keunggulan El Real melalui umpan tarik yang diberikan Marco Asensio dari sisi kiri yang membuat bek Getafe panik dan tidak melakukan sapuan bola dengan sempurna, hal tersebut dimanfaatkan Bale dengan tendangan keras dengan kaki kirinya yang merobek jala gawang Getafe. Hingga peluit akhir dibunyikan, tidak ada lagi tambahan gol yang tercipta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *