Real Madrid 3-7 Atletico Madrid: Costa Pimpin Rojiblancos Permalukan Los Blancos

Diego Costa mencetak empat gol kala Atletico Madrid mempermalukan rival sekota Real Madrid dengan skor telak 7-3 pada laga International Champions Cup.

Atletico menunjukkan keganasan lini depan mereka pada laga yang mentas di New jersey tersebut dimana tim asuhan Diego Simeone sudah unggul lima gol tanpa balas di babak pertama berkat tiga gol yang dicetak oleh Diego Costa.

Rekrutan mahal Joao Felix juga sukses mencetak gol perdananya bagi Atletico sejak bergabung dari Benfica dan menyumbang dua assist, sementara Angel Correa juga masuk papan skor dalam laga yang berjalan satu arah di MetLife Stadium.

Costa melakukan kerja sama dengan Joao Felix  untuk menambah gol keempatnya enam menit babak kedua berjalan sebelum diusir keluar lapangan setelah bersitegang dengan Dani Carvajal.

Vitolo mencetak gol solo sensasional di menit ke-70 setelah Nacho Fernandez memperkecil ketinggalan kala laga berjalan satu jam, sementara Karim Benzema yang masuk di babak kedua menambah gol Madrid di menit ke-85 lewat titik putih dan Javi Hernandez mencetak gol ketiga Los Blancos.

Atletico langsung menekan pertahanan Madrid sejak awal laga. Runner-up musim lalu sukses memecah kebuntuan ketika laga baru berjalan 43 detik melalui gol yang dicetak oleh Costa memanfaatkan umpan Joao Felix.

Segala sesuatunya menjadi lebih mudah bagi Atletico ketika Joao Felix mengubah skor menjadi 2-0 kurang dari tujuh menit berselang. Mantan penyerang Benfica tersebut sukses menyontek umpan silang Saul Niguez setelah merangsek masuk ke kotak penalty.

Setelah Alvaro Morata harus meninggalkan lapangan karena menderita cedera paha, Correa yang masuk menggantikannya membawa Atletico kembali unggul 3-0 di menit ke-19 lewat sepakan voli menaklukkan Courtois.

Ketika Joao Felix dan Costa terus membuat pertahanan Madrid kocar-kacir, Los Blancos harus menyaksikan rekrutan anyar mereka meninggalkan lapangan setelah Luka Jovic cedera lutut. Mantan penyerang Eintracht Frankfurt tersebut harus ditarik keluar lapangan setelah berbenturan dengan penjaga gawang Atletico Jan Oblak.

Masalah di lini pertahanan Madrid kembali terjadi setelah Atletico sukses mencetak gol keempat di menit ke-28 melalui gol yang dicetak oleh Costa memanfaatkan kecerdikan Saul yang merebut bola dari Ramos dan memberikan umpan kepada mantan penyerang Chelsea tersebut.

Hermoso dan Thomas Lemar juga memiliki peluang emas namun masih gagal menemui sasaran, sementara sepakan keras Vinicius Junior masih menerpa tiang gawang. Namun Atletico sukses mencetak gol kelima mereka jelang turun minum kala Costa melengkapi hattricknya melalui titik putih setelah pelanggaran yang dilakukan oleh Isco.

Tensi Meninggi

Atletico tidak mengendorkan serangan di babak kedua. Kombinasi Felix dan Costa kembali memakan korban setelah mantan penyerang Benfica tersebut sukses memecah pertahan Madrid dengan umpan manisnya kepada Costa yang menaklukkan Keylor Navas dengan tenang di menit ke-51.

Eden Hazard kurang memberikan kontribusi di babak pertama, namun pemain asal Belgia tersebut menunjukkan kualitasnya untuk membawa Madrid memperkecil ketinggalan setelah umpan silangnya berhasil dikonversi menjadi gol oleh Nacho.

Lima menit berselang terjadi ketegangan yang mengakibatkan Costa dan carvajal harus diusir keluar lepangan.

Laga semakin berjalan tidak sesuai rencana bagi Madrid setelah Vitolo mencuri bola dari dua pemain belakang lawan di garis tengah dan sukses melewati dua pemain belakang lainnya sebelum sukses menyelesaikan peluang emas lewat gol solo fantastis 20 menit jelang laga usai.

Atletico gagal menambah keunggulan, sementara Benzema dan Hernandez menambah gol bagi Madrid di akhir laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *