Real Madrid 3-2 Levante: Benzema Brace di Laga Debut Hazard

Eden Hazard akhirnya melakoni laga debutnya bersama Real Madrid ketika mengantarkan timnya menang tipis 3-2 atas Levante di La Liga berkat dua gol yang dicetak oleh Karim Benzema.

Dua gol yang dicetak Benzema ditambah satu gol dari Casemiro memastikan Madrid menguasai jalannya laga ketika unggul 3-0 di babak pertama sebelum tim tamu mengamuk di babak kedua.

Borja Mayoral, yang dipijamkan dari Madrid, mencetak gol pertama bagi Levante dan tuan rumah kembali kebobolan lewat sundulan Gonzalo Melero memanfaatkan sepak pojok. Thibaut Courtois menjadi pahlawan kemenangan ketika melakukan penyelamatan jelang laga usai untuk memastikan tiga poin bagi tuan rumah.

Hazard yang bergabung dari Chelsea mendapatkan sambutan meriah ketika masuk di babak kedua. Pemain tim nasional Belgia ini absen di tiga laga awal musim ini karena cedera otot.

Jalannya Pertandingan

Madrid mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama dan tekanan dan intensitas mereka akhirnya berbuah hasil dengan tiga gol yang mereka cetak jelang turun minum.

James Rodriguez menjadi sumber masalah bagi Levante – tak terkalahkan dalam dua kunjungan terakhir ke Bernabeu – setelah umpan matang pemain tim nasional Kolombia tersebut berhasil dimanfaatkan Lucas Vazquez lalu meneruskan ke Dani Carvajal yang tanpa pengawalan di sisi kanan.

Umpan silang Carvajal disambut oleh Benzema dengan sundulan keras yang memanfaatkan ruang antara bek lawan tanpa bisa diantasipasi dengan baik oleh kiper Levante, Aitor Fernandez.

James kembali menjadi otak serangan lima menit berselang ketika memberikan umpan matang ke kotak penalty untuk Benzema yang langsung menggandakan keunggulan bagi tuan rumah.

Gol ketiga datang jelang turun minum ketika Vinicius Junior mengirimkan umpan silang mendatar yang langsung dimanfaatkan oleh Casemiro dari jarak dekat.

Mayoral tidak merayakan gol ke gawang tim semangnya ketika ia mencetak gol empat menit setelah turun minum. Sang striker menjebol gawang Courtois setelah melakukan kerja sama apik dengan Carlos Clerc.

Sepakan Benzema hanya mampu menerpa mistar gawang namun lini pertahanan Madrid kehilangan konsentrasi di 15 menit jelang laga usai ketika sundulan Melero yang masuk sebagai pemain pengganti sukses membobol gawang tuan rumah memanfaatkan sepak pojok.

Madrid Kepayahan di Babak Kedua

Tim asuhan Zinedine Zidane mengamankan tiga poin perdana mereka di kandang pada musim ini setelah bermain cukup apik di babak pertama, namun Levante membuat mereka kerepotan di babak kedua.

Hasil ini membuat Madrid membuntuti rival sekota Atletico Madrid. Sementara Levante pulang dari Madrid dengan kepala tegak meskipun gagal mencuri dari Santiago Bernabeu.

Performa Brilian Benzema

Karir internasional nya bersama tim nasional Prancis mungkin telah berakhir namun ia akan mendapatkan kesempatan untuk unjuk gigi di depan publik negaranya ketika Madrid melawat ke markas Paris tengah pekan nanti. Dengan performa yang sedang menjanjikan, ia akan memanfaatkan kesempatan tersebut.

Hari Yang Buruk bagi Fernandez

Fernandez tidak bisa berbuat banyak ketika Madrid menggelontorkan tiga gol ke gawangnya dan ia masih memiliki musim yang panjang untuk membuktikan diri menjadi yang nomor satu di bawah mistar gawang Levante.

Madrid akan memulai petualangan mereka di Liga Champions musim ini dengan bertandang ke markas Paris Saint germain tengah pekan mendatang sebelum menghadapi partai tandang yang sulit melawan Sevilla di akhir pekan. Sementara Levante akan menjamu Eibar akhir pekan depan dalam lanjutan La Liga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *