Real Madrid 2-2 Arsenal (3-2 AP): Gol Terakhir Bale bagi Madrid?

Gareth Bale seolah ingin memberikan pesan kepada pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, setelah masuk sebagai pemain pengganti dan mencetak gol untuk membawa Los Blancos mengalahkan Arsenal dalam ajang International Champions Cup.

Bale yang diisukan akan segera hengkang dari Madrid setelah kekalahan dari Bayern Munich akhir pekan lalu, secara mengejutkan dimasukkan oleh Zidane setelah turun minum dan Los Blancos sukses menyamakan kedudukan setelah tertinggal dua gol sebelum membawa raksasa La Liga tersebut menang dalam drama adu penalty.

Arsenal, yang harus kehilangan Sokratis Papastathopoulos karena diganjar kartu merah di babak pertama setelah Nacho Fernandez juga harus menjadi pesakitan karena handsball, dapat mengontrol permainan dan unggul dua gol lebih dulu lewat Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Bale memperkecil ketinggalan Madrid lewat penyelesaian sempurnanya di menit ke-56 sebelum Marco Asensio yang juga masuk sebagai pemain pengganti berhasil menyamakan kedudukan tiga menit kemudian. Dengan hasil imbang di waktu normal, pertandingan harus diselesaikan dengan adu penalty.

Tendangan penalty Bale berhasil diamankan oleh Emiliano Martinez, namun Madrid masih bisa memenangkan pertandingan dengan skor 3-2 atas tim asuhan Unai Emery tersebut.

Jalannya Pertandingan

Eden Hazard dan Madrid mengawali laga dengan sangat intens namun raksasa La Liga ini secara mengejutkan berada dalam tekanan dan Arsenal mendapatkan peluang emas  berkat kecerobohan lini belakang mereka di menit ke-9 pada laga yang mentas di FedEx Field.

Madrid kehilangan bola di lini pertahanan sendiri sebelum Lacazette mengelabui Keylor Navas, namun bola liar harus ditahan menggunakan tangan oleh Nacho. Wasit langsung memberikan kartu merah dan memberikan hadiah penalty yang diselesaikan dengan sempurna oleh penyerang asal Prancis tersebut.

Arsenal terus menguasai jalannya pertandingan sejak gol pertama terjadi, sehingga Zidane harus merelakan Luka Jovic yang melakoni laga perdananya sebagai pemain utama untuk ditarik keluar digantikan oleh Raphael Varane di menit ke-16.

Kehadiran Varane di jantung pertahanan tidak bisa menahan Arsenal untuk mencetak gol kedua mereka delapan menit kemudian melalui Aubameyang yang sukses memanfaatkan umpan matang Lacazette. Pemain tim nasional Gabon tersebut mengelabui Navas dan menghujam bola ke gawang Madrid.

Madrid bermain lebih menakan di babak kedua ketika bek Arsenal, Sokratis, harus diganjar kartu merah setelah menerima kartu kuning kedua dan Karim Benzema hampir saja memecah kebuntuan menjelang turun minum, namun sundulan kepalanya masih melambung di atas mistar gawang Martinez.

Masuknya Bale di babak kedua membuat serangan Madrid lebih tajam dan ia sukses memperkecil ketinggalan 11 menit setelah turun minum. Setelah usaha Asensio dari jarak jauh hanya menerpa mistar gawang, pemain tim nasional Wales tersebut tidak menyia-nyiakan bola muntah untuk menaklukkan kiper lawan.

Arsenal kembali harus gigit jari di babak kedua ini setelah Asensio sukses menyamakan kedudukan tiga menit berselang. Pemain tim nasional Spanyol tersebut menerima umpan silang terukur dari Marcelo yang juga baru masuk di babak kedua.

Gol tersebut menjadi aksi terakhir Asensio pada laga ini karena sang gelandang serang harus meninggalkan lapangan pertandingan karena mengalami masalah pada lututnya.

Bale hampir saja membawa Madrid unggul d menit ke-67 namun peluang emasnya masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Martinez.

Eddie Nketiah mendapatkan peluang emas untuk membawa Arsenal menang tiga menit jelang waktu normal berakhir, namun ia gagal menkalukkan Thibaut Courtois ketika berhadapan satu lawan satu di kotak penalty.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *