Real Madrid 1-1 Real Valladolid: Guardiola Tahan Los Blancos

Real Madrid harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Real Valladolid di laga kandang perdana mereka musim ini akhir pekan lalu.

Penyelesaian sukses Karim Benzema delapan menit jelang laga usai tampaknya cukup untuk membawa tim asuhan Zinedine Zidane ini memetik kemenangan kedua dari dua laga awal musim 2019-20. Namun Sergi Guardiola menggagalkan kemenangan Madrid dengan gol yang dicetaknya dua menit jelang laga usai.

Jalannya Pertandingan

Madrid mengawali laga kandang perdana mereka musim ini dengan tidak menurunkan rekrutan anyar di tim utama. Zidane masih mengandalkan muka-muka lama seperti Gareth Bale, James Rodriguez dan Isco meskipun spekulasi masih bergulir perihal masa depan mereka.

Bale hampir saja memecah kebuntuan bagi tuan rumah di babak pertama namun sayang sepakan kerasnya masih melebar di sisi sebelah kiri gawang lawan dan sundulannya pun masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

James juga memiliki dua peluang emas dengan sepakan dan sundulan terarahnya, namun penjaga gawang Valladolid Jordi Masip dengan mudah dapat mengantisipasi dua peluang tersebut meskipun Madrid terus mendominasi jalannya laga.

Zidane memutuskan untuk memainkan Luka Jovic di babak kedua untuk melakoni laga debutnya di Santiago Bernabeu dan sundulannya masih menerpa tiang gawang setelah memanfaatkan umpan silang Bale yang menjadi sentuhan pertamanya pada laga ini.

Peluang emas Waldo Rubio masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Thibaut Courtois. Sementara Guardiola gagal memanfaatkan umpan silang dari serangan balik. Dan penyelesaian akhir yang manis dari Benzema dari jarak 18 yard menjadi pemecah kebuntuan. Gol tersebut menjadi gol ke-150 di La Liga.

Namun pada menit ke-88 Guardiola sukses melewati hadangan Raphael Varane dan menceploskan bola melewati sela-sela kaki Courtois.

Madrid Membutuhkan Hazard

Meskipun mendominasi jalannya laga, Madrid mendapati kesulitan untuk membongkar pertahanan Valladolid dan hanya menciptakan empat tembakan ke gawang termasuk gol yang dicetak oleh Benzema.

Pada laga seperti ini Madrid sangat membutuhkan skill Eden Hazard untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan. Zidane tentu saja berharap mantan bintang Chelsea itu akan segera pulih dalam waktu dekat.

Visi Kroos Masih Belum Cukup

Toni Kroos menciptakan 53 operan sukses di babak pertama dan menciptakan lima peluang emas pada laga melawan Valladolid, namun visi bermain yang sangat cakap tersebut masih belum cukup untuk bagi Madrid untuk memenangkan pertandingan.

Vinicius Kurang Efektif

Dengan absennya Hazard, Zidane berani memainkan Vinicius Junior untuk mencoba membongkar pertahanan Valladolid, namun penyerang sayap asal Brazil tersebut kurang bermain berani dan hanya sesekali melewati pemain lawan dengan kecepatannya.

Fakta-Fakta Pertandingan

– Valladolid berhasil mencuri poin di Santiago Bernabeu dalam laga La Liga untuk pertama kalinya sejak September 2001 (2-2).

– Guardiola adalah pemain Valladolid pertama yang sukses mencetak gol pada tiga laga beruntun di La Liga (tiga gol) sejak Javi Gerra melakukannya pada Oktober 2013 (tiga).

– Madrid menciptakan 22 tembakan ke gawang melawan Valladolid. Hanya VIllareal (23) yang sanggup menciptakan peluang lebih baik di sebuah laga La Liga musim ini.

– Varane sukses memberikan assist kepada Benzema untuk kedua kalinya di La Liga. Assist pertama terjadi pada Mei 2017 melawan Malaga.

– James melakoni laga pertamanya bagi Real Madrid di seluruh kompetisi dalam kurun waktu 833 hari. Terakhir kali menjadi pemain utama pada 14 Mei 2017 melawan Sevilla di La Liga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *