Ramos: Madrid Tidak Bisa Kalah Seperti Itu

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, mengungkapkan bahwa raksasa La Liga tidak bisa menerima kekalahan seperti apa yang mereka terima melawan rival sekota Atletico Madrid dengan skor cukup telak 7-3.

Madrid menerima kekalahan memalukan dari salah satu rival terbesar mereka di ajang International Champions Cup yang mentas di Ney Jersey, dimana Diego Costa sukses menyumbang empat gol dalam performa yang cukup menjanjikan selama pra-musim.

Atletico unggul empat gol tanpa balas hanya dalam waktu 28 menit dan berhasil menambah keunggulan menjadi 5-0 di babak pertama. Sementara tim asuhan Zinedine Zidane bisa mencetak gol penghibur melalui Nacho Fernandez, Karim Benzema dan Javi Hernandez.

Meskipun laga ini hanya bertajuk laga uji coba pra-musim, namun ini adalah hasil yang sangat memalukan bagi Madrid yang harus kehilangan Dani Carvajal karena diusir wasit setelah bersitegang dengan Costa. Dan sang kapten mengungkapkan kekecewaan atas penampilan rekan-rekannya pada laga yang digelar di MetLife Stadium tersebut.

“Tentu saja kami tidak dalam performa yang baik saat ini, “ ujar Ramos kepada wartawan. “Ini hanyalah sebuah awal bagi kami. Ada beberapa pertandingan uji coba yang bisa kami gunakan untuk meningkatkan level permainan kami. Namun ada saatnya kami menelan kekalahan, namun kami tidak bisa menerima kekalahan seperti apa yang kami terima kali ini.

“Kami menunjukkan performa seperti sedang uji coba, ini adalah jarak yang harus dipangkas dan kami sangat frustrasi. Hasil ini sangat diluar dugaan dan kami tetap mencoba untuk meningkatkan kembali level seperti apa yang telah kami capai.”

“Ambisi tim ini tetap sama. Kami telah memenangi beberapa trofi namun itu adalah masa lalu,” tambahnya. “Kami harus melupakan apa yang telah dicapai pada musim lalu, ini adalah pertandingan pra-musim dan masih sangat jauh untuk merumuskan sesuatu dan melihat sebuah hasil. Kami harus terus berlatih dan bekerja keras seperti apa yang telah kami lakukan setiap hari dan kami akan mencapai level permainan yang kami inginkan untuk bersaing di papan atas musim mendatang.”

Memuji Sang Rival

“Itu adalah perbedaan yang nyata di dunia sepakbola,” ujar Ramos. “Kami melakoni sebuah laga uji coba dan mereka bermain layaknya sedang menghadapi sebuah partai final. Kami harus membawa intensitas tersebut dalam setiap pertandingan yang kami lakoni. Mereka lebih baik daripada kami ketika berbicara tentang intensitas, pressing, dan mereka juga sangat tajam di mulut gawang pada pertandingan kali ini.

“Secara umum, mereka tetap menjadi pesaing terberat kami dan Madridismo akan merasa frustrasi seperti apa yang kami rasakan karena anda tidak bisa kembali ke rumah dengan hati senang setelah mendapatkan kekalahan memalukan. Kami sedang mencoba untuk kembali ke bentuk permainan terbaik dan mencapai level yang kami inginkan dan kami akan melihatnya ketika La Liga dimulai dan kami akan mulai melakoni beberapa pertandingan kompetitif.”

Ramos dan rekan-rekan yang pada musim lalu hanya mampu finish di posisi ketiga menambahkan: “Saya memiliki rasa percaya diri tinggi dan setelah malang-melintang selama bertahun-tahun disini, jika saya merasa tim ini tidak memiliki kemampuan untuk meraih sesuatu, maka saya akan jadi orang pertama yang akan meninggalkan klub. Saya tetap memiliki harapan dan rasa percaya diri terhadap tim ini dan kepada Madridismo.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *