Rafa Benitez Membutuhkan VAR Sekarang Juga

Rafa Benitez Membutuhkan VAR Sekarang Juga

Manajer Newcastle, Rafa Benitez, meminta Video Assistant Referees (VAR) dipakai sekarang juga usai menelan kekalahan dari Wolverhampton. 

LapakBola – Rafael Benitez [manajer Newcastle] meminta Premier League untuk memasang Video Assistant Referees (VAR) sekarang juga setelah mereka kalah 2-1 oleh Wolverhampton, Minggu (9/12).

Tuan rumah dibiarkan bermain 33 menit dengan 10 pemain ketika wasit Mike Dean menunjukkan DeAndre Yedlin kartu merah.

Liga Primer menegaskan pada November bahwa klub-klubnya telah setuju pada prinsipnya untuk teknologi yang akan digunakan dari musim 2019/20 tetapi tidak ada rencana untuk menerapkannya musim ini.

Benitez berpikir pihak berwenang harus cepat memasang VAR.

“Kami membutuhkan VAR sekarang,” katanya.

“Jadi jika kamu melihat insiden hari ini. Ini sangat jelas – kartu merah dan siku di muka Ayoze Perez. Kami membutuhkan VAR sekarang.”

Tuan rumah dikurangi menjadi 10 pemain pada menit ke-57 ketika, di bawah tekanan sama sekali, Yedlin terpeleset ketika dia mencoba untuk memainkan bola ke Jamaal Lascelles. Itu memungkinkan Jota untuk menggigit dan meledakkan petenis Amerika itu, yang dengan sengaja menariknya kembali tepat di luar area penalti sehingga membuat wasit tidak punya pilihan selain mengayunkan kartu merah. Benitez pikir itu panggilan keras oleh wasit Mike Dean.

“Bola itu jauh dan dia cukup dekat untuk melihat bahwa itu bukan kesempatan yang jelas,” katanya.

“Dia [Jota] menariknya dan dia [Yedlin] menariknya – tetapi saya tidak ingin membicarakan hal itu karena itu sangat jelas. Saya pikir tim ini cukup baik untuk memenangkan pertandingan – sangat sulit dalam hal ini situasi.”

“Saya tidak ingin berbicara tentang wasit karena itu salah – tetapi sangat jelas dari pertandingan-pertandingan itu,” katanya. (LPB/R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *