Prediksi : Timnas Indonesia U-19 vs Chinese Taipei U-19

Prediksi : Timnas Indonesia U-19 vs Chinese Taipei U-19

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Chinese Taipei U-19 di Piala AFC U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (18/10).

LapakBola – Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Chinese Taipei U-19 untuk pertama kalinya, kedua tim itu belum pernah saling berhadapan pada sebelumnya. Kedua tim dipastikan menginginkan hasil terbaik dalam laga pertama mereka di Piala AFC U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (18/10).

Seperti diketahui, pertemuan di antara kedua tim, Timnas Indonesia U-19 pernah satu kali bertemu dengan Chinese Taipei U-19 dalam kualifikasi Piala AFC U-19 tahun 2010 lalu. Saat itu, Garuda Indonesia melumat lawannya dengan skor 6-0. Tapi, kedua tim ini sudah berbeda.

“Chinese Taipei yang kami tahu memiliki karakter seperti China yang merupakan pekerja keras. Mereka selalu tampil habis-habisan dalam setiap pertandingan. Namun, yang terpenting adalah bagaimana kami bersiap untuk menghadapi mereka,” kata Indra Sjaftri.

Tim Garuda Indonesia memiliki keuntungan lho dalam pertandingan nanti. Chinese Taipei datang ke Jakarta tanpa persiapan apa pun. Pelatih mereka, Vom Ca Nhum, menyebut situasi pesepakbolaan di negaranya dalam masa sulit sehingga berdampak kepada persiapan mereka. Chinese Taipei tak melakukan uji coba internasional menjelang ajang ini.

Namun, Vom Ca Nhum juga menegaskan bahwa timnya datang dengan tujuan setelah 44 tahun tak pernah bermain di Piala AFC U-19.

“Kami sangat senang bisa berada di sini karena setelah 44 tahun kami akhirnya bisa bermain di Piala AFC U-19. Kami tengah dalam masa sulit dalam persiapan karena masalah di federasi. Namun, dalam sepak bola semua bisa terjadi dan saya berharap semua pemain tampil bagus.” tutup Vom Ca Nhum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *