Posisi Mourinho Mulai Goyah, Zidane Cocok Jadi Penggantinya

Posisi Mourinho Mulai Goyah, Zidane Cocok Jadi Penggantinya

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mulai mengalami kegoyahan di dalam posisinya karena The Red Devils tampil kurang cantik pada laga pramusim. Liga Inggris pun dimulai dengan sisa-sisa tenaga yang ada, hingga Manchester United tampak tampl dengan kurang maksimal.

Di dalam dua liaga pertama Liga Inggris kali ini, Manchester United baru mendapatkan poin sebanyak 3 saja. Ditambah, kemarin MU melawan Brighton & Hove Alibon pun mengalami kekalahan dengan skor 2-3 untuk keunggulan Brighton % Hove Alibon. Dengan begitu pun, banyak suara yang berpendapat bahwa MU tampil kurang baik di musim kali ini, dan banyak pihak yang mulai meragukan Mourinho sebagai pelatihnya. Apalagi, sepanjang Mourinho bekerja di Old Trafford pun, dirinya belum pernah menggiring MU ke piala Liga Inggris satu kali pun. Dengan keadaan seperti ini pun, Lee Sharpe memberikan saran untuk segera mengganti Mourinho dengan Zinedine Zidane.

Zidane memiliki banyak sekali pengalaman dan memiliki kemampuan yang cukup memukau dalam melatih sebuah skuat tim sekelas MU, dan kini Zidane pun sedang menganggur. Tentu saja posisi Zidane yang sedang kosong ini membuat banyak pihak menginginkan Zidane untuk menggantikan posisi Mourinho.

Sebenarnya, tidak hanya kehebatan Zidane saja yang membuatnya semakin dielu-elukan untuk menggantikan Mourinho melatih tim setan merah. Namun, akhir-akhir ini nama Mourinho kurang enak didengar lantaran dirinya banyak  mendapatkan kritik dari berbagai pihak atas gayanya dalam melatih dan banyaknya permasalahan yang sedang ia hadapi di klub setan merah ini. Sebut saja salah satunya masalah dengan Paul Pogba, beberapa waktu yang lalu Mourinho mendapatkan kritikan untuk tidak terlalu memberikan keluhan mengenai Pogba di awak media. Mourinho dinilai kerap menjele-jelekkan Pogba di berbagai media yang mewawancarai dirinya. Tidak hanya itu, ia pun kerap mengeluhkan kemampuan The Red Devils kali ini di depan publik. Hal yang demikian dinilai dapat merusak mood para pemain terhadap Mourinho, dan pemain yang memiliki mood kurang baik tentu akan kurang maksimal dalam mencetak prestasi demi Manchester United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *