Pochettino Menyebut Dele Alli Masih Sering Buat Banyak Kesalahan

Pochettino Menyebut Dele Alli Masih Sering Buat Banyak Kesalahan

Mauricio Pochettino mengatakan Dele Alli masih sering membuat kesalahan, tapi Pochettino tetap memujinya kalau pemain asal Inggris itu memiliki karakter luar biasa.

LapakBola – Dele Alli berhasil mencetak gol pembuka (menit 8) dalam kemenangan Tottenham Hotspur atas Chelsea dengan skor 3-1, Minggu (25/11).

Alli pun merupakan salah satu pemain kunci Tottenham Hotspur yang berhasil menghentikan rekor tak terkalahkan Chelsea, pemain berusia 22 tahun itu pun tetap rendah hati. Ia mengklaim kalau timnya bisa menang karena taktik dari Mauricio Pochettino “mengesankan”.

Pochettino pun memuji kembali Dele Alli karena berhasil menunjukkan kembali performanya. Tapi, pelatih asal Argentina itu mengklaim kalau Alli “masih sering membuat kesalahan”, dan membutuhkan perbaikan.

“Dia adalah pemain berbakat dan karakter luar biasa,” kata Pochettino.

“Kadang-kadang dia (Alli) melakukan kesalahan. Kadang-kadang Anda perlu mengendalikan karakter. Dia masih sangat muda dan dia perlu kendali dan kami di sini untuk membantunya.

“Dia membuat banyak kesalahan tetapi kami di sini akan membantunya.

“Kami ingin membantunya dalam karirnya. Kami ingin memberinya dasar dan landasan yang kuat untuk melangkah kedepan.

“Dia membuat dampak besar ketika dia bergabung dengan kami dua setengah tahun yang lalu. Tidak pernah mudah bagi seorang pria muda untuk konsisten ketika begitu banyak hal terjadi – dan banyak hal telah terjadi karena dia begitu muda.”

Selanjutnya, The Lilywhites (julukan Hotspur) akan menghadapi Inter Milan di ajang Liga Champions, Kamis (29/11). (LPB/R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *