Perez Ingin Madrid Bertemu Atletico di Final Liga Champions

Perez Ingin Madrid Bertemu Atletico di Final Liga Champions

Real Madrid diklaim akan membalaskan dendam kepada rival sekotanya Atletico Madrid di ajang Liga Champions. Pasalnya, Real Madrid mengalami kekalahan menyakitkan pada saat kalah dari Atletico Madrid pada Final Piala Super Eropa awal musim ini. Real Madrid nampaknya masih sakit hati dengan kekalahan tersebut dan berharap bertemu dengan Atletico Madrid pada partai puncak Liga Champions musim ini. Bahkan keinginan agar Real Madrid bertemu dengan Atletico Madrid di babak final Liga Champions diungkapkan sendiri oleh presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Pada partai final Liga Champions musim ini rencananya akan digelar di kandang Atletico madrid, Stadion Wanda Metropolitano. Jika benar Real Madrid dan Atletico madrid bertemu di partai final dan Real Madrid berhasil mengalahkan tim tuan rumah maka kemenangan itu bukan saja menjadi raihan gelar Liga Champions keempat secara beruntun untuk Real Madrid, tetapi juga sebuah cara membalaskan dendam dengan sangat kejam bagi pendukung Atletico Madrid. Menanggapi keinginan sang presiden klub, pelatih Real Madrid saat ini, Julen Lopetegui mengaku tidak merasakan hal tersebut sebagai beban.

“Itu membuat saya merasa bangga, bertanggung jawab dan sangat bersemangat tentang kompetisi yang saya tidak perlu menjelaskan apa artinya bagi kami, dan apa arti Real Madrid bagi Liga Champions. Anda hanya bisa mengangkat topi kepada para pemain dan pelatih mereka [untuk memenangkan tiga trofi Liga Champions berturut-turut],” ujar Lopetegui.

Sebelumnya memang Real Madrid dan juga Atletico Madrid sudah pernah bertemu di partai final Liga Champions musim 2013/2014.  Pada saat itu Real Madrid berhasil memenagkan pertandingan dan meraih trofi Liga Champions. Bahkan final yang sama juga pernah terjadi juga beberapa tahun setelahnya, tepatnya yaitu pada musim 2015/2016 dimana dua klub asal ibu kota Spanyol ini lagi lagi bertemu.

Dan pada final Liga Champions derby Madrid ke dua itu, Real Madrid berhasil kembali memenangkan pertandingan. Tentu kita semua tahu bahwa Real Madrid saat ini baru saja ditinggal oleh pelatih andalan mereka, Zinedine Zidane dan jugaCristiano Ronaldo. Namun Real Madrid dinilai masih cukup kuat untuk memenangkan gelar Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *