Pep Pujia Daya Juang City

Pep Pujia Daya Juang City

Pep Guardiola tak ragu memberikan pujian kepada anak asuhnya kala Manchester City menghadapi Hoffenheim pada pertandingan kedua di fase grup Liga Champions. Pep Guardiola selama ini dikenal sebagai pelatih yang cukup dingin. Ia dikenal cukup jarang mengumbar pujian kepada anak asuhnya. Namun kali ini, pelatih yang mengusung gaya bermain tiki taka ini memuji semangat juang anak asuhnya.

“Kami mendapatkan sedikit tekanan, tapi hasil kami di kompetisi ini, terutama setelah kalah pada laga kandang sebelumnya, menjadi sangat sulit dan berat. Kelolosan kami, jika itu terjadi, akan terjadi pada laga terakhir menghadapi Hoffenheim di kandang. Dan hari ini, setelah kebobolan di menit pertama, kami akhirnya bisa bertarung sebagai tim. Kami berjuang menghadapi segala hal dan berhasil. Sebagai klub dan pemain sepakbola, kami harus merasakan pengalaman seperti ini untuk jadi lebih baik lagi. Mungkin untuk masa depan, bukan musim ini, mungkin memang baik bagi kami merasakan situasi ini. Kompetisi ini tak selalu seperti karpet merah. Laga ini memberikan banyak sinyal yang baik bahwa tim berjuang untuk segalanya. Kami harus bisa menghadapi itu sebagai tim, dan itu bagus bagi pemain dan saya sendiri. Kami harus belajar apa yang kami pelajari hari ini,” ujar Pep Guardiola.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Manchester City mampu menang kala melakon lanjutan laga Liga Champions menghadapi Hoffenheim. Padahal pada pertandingan tersebut, skuat Manchester City ketinggalan gol terlebih dahulu. Bahkan anak asuh Pep Guardiola pada laga tersebut dikejutkan dengan gol cepat yang dicetak pemain Hoffenheim saat lag belum genap berjalan satu menit.

Namun tentu Manchester City memiliki mental juara sehingga mampu membalikkan keadaan dan mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1. Laju Manchester City musim ini memang cukup baik. di liga domestik, manchester City sementara ini memuncaki posisi pertama klasemen sementara Liga Primer Inggris meski mengkoleksi poin yang sama dengan Liverpool. Nampaknya hanya Liverpool yang mampu menjadi ganjalan bagi The Citizens untuk mempertahankan gelar Liga Primer Inggris musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *