Pep Guardiola Ingin Pensiun di Barcelona B

Pep Guardiola Ingin Pensiun di Barcelona B

Josep Guardiola mengungkapkan keinginannya untuk bisa mengakhiri karier pelatihnya di Barcelona B. Pep Guardiola sendiri merupakan salah seorang talenta sepak bola asli yang berasal dari Barcelona. Pep Guardiona saat ini masih aktif sebagai pelatih di Manchester City. Meski pada awalnya Pep Guardiola sempat diragukan karena dinilai tidak realistik dengan taktik dan juga komposisi pemain Manchester City, kini Pep Guardiola sudah mempu membuktikan diri dengan sangat baik. bahkan Pep sudah berhasil mengantarkan Manchester City Juara Liga Primer Inggris pada musim 2017/2018 yang lalu. Tidak sekedar juara Liga Primer Inggris biasa, Manchester City di bawah asuhan Pep berhasil memecahkan rekor meraih 100 poin dalam satu musim bahkan Manchester City berhasil membuat jarak 19 poin dari posisi kedua di klasemen akhir Liga Primer Inggris.

Selama menjalani kariernya sebagai pelatih, Guardiola sudah berhasil meraih 14 trofi di Barcelona sementara saat melatih Bayern Munchen, Pep berhasil meraih tujuh gelar. Pep sendiri sebenarnya sudah pernah melatih Barcelona B pada awal karier pelatihnya. Pep sendiri sebagai pelatih memiliki puncak karier saat berhasil mengantarkan Barcelona meraih berbagai trofi baik di Liga Domestik maupun ki kancah Eropa. Bahkan Pap Guardiola dinilai menjadi pelatih yang mempu menerapkan pola taktik tiki taka yang amat efektif dan mampu mengalahkan semua tim tangguh.

Bahkan dibawah asuhan Pep, Barcelona berhasil mendominasi Eropa. Saat pindah dari barcelona dan melatih Bayern Munchen di Jerman, Guardiola juga masih mampu meraih berbagai prestasi. Pep Guardiola dinilai sebagai jaminan sebuah tim meraih berbagai prestasi. Hal itulah yang menjadi alasan bagi Manchester City menggaet pelatih yang dinilai masih cukup muda ini. Sementara itu, Pep dinilai sebagai pelatih yang haus akan tantangan sehingga Pep diyakini akan segera berpindah klub apabila sudah meraih berbagai prestasi.

“Tim asuhanku mencoba bermain seperti yang saya inginkan. Saya akan mengakhiri di tempat saya mengawali, langkah terakhir saya akan bersama dengan tim muda. Semoga itu bersama Barca,” ujar Pep Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *