Pep Berharap Sterling Bertahan di Manchester City

Pep Berharap Sterling Bertahan di Manchester City

Manajer Manchester City Pep Guardiola nampaknya cukup khawatir kehilangan sang winger andalannya Raheem Sterling. Pep Guardiola sendiri meminta Sterling untuk segera menandatangi perpanjangan kontrak dengan Manchester City. Kontrak Sterling dengan Manchester City masih menyisakan dua tahun. Performa Sterling belakangan ini memang cukup impresif, hal ini terlihat kala Sterling menjadi salah satu pemain kunci ketika tim nasional Inggris mampu melaju hingga babak perempat final Piala Dunia 2018. Selain itu Sterling juga tampil apik kala Manchester City mangalahkan Arsenal 2-0 dalam laga pembuka Liga Primer Inggris, bahkan dalam laga tersebut Sterling turut menyumbang satu gol.

“Saya adalah pelatih. Saya coba membuat tim dengan semangat yang bagus di ruang ganti dan meraih kemenangan. Namun saya puas dengan Sterling dan ingin dia bertahan. Kami akan berusaha agar dia merasa bahwa kami benar-benar menginginkannya,” ujar Pep Guardiola.

Pep sendiri teringat bagaimana hebatnya Sterling dalam hal kolaborasi dengan pemain lain untuk urusan mencetak gol dan ia kini mampu menjelma menjadi salah satu mesin gol paling baik di dunia. Terkait kontrak Sterling, Pep mengatakan bahwa ia sangat ingin Sterling bertahan di Manchester City.

“Saya berkata bahwa saya ingin membantu dan menginginkan dia bahagia. Agen Sterling mungkin nanti tidak mencapai kesepakatan dan mungkin tidak terjadi (terkait perpanjangan kontrak). Namun, Sterling dan agennya tahu bahwa kami menyukai dia dan sangat menginginkannya,” kata Guardiola.

Guardiola juga menambahkan “Raheem Sterling punya hubungan yang spesial dengan sepak bola Inggris, dia sangat dicintai di ruang ganti. Dia membuat sejumlah hal yang sangat bagus di Piala Dunia. [Saya] melihat bagaimana ia bergerak dan menciptakan ruang untuk pemain lainnya. Dia ingin mencetak gol dan dia mencoba. Saya yakin di kualifikasi Eropa nanti dia akan mencetak gol untuk negaranya,” ujar pelatih yang mampu mengantarkan Barcelona berjaya ini. Pep Guardiola selama ini memang dikenal cukup selektif dalam memilih pemain dan jika ia sudah menginginkan sang pemain tersebut maka pilihan tersebut biasanya adalah yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *