Pencoretan Sane Jadi Bahan Pelajaran Pemain Manchester City Lainnya

Pencoretan Sane Jadi Bahan Pelajaran Pemain Manchester City Lainnya

Nama Leroy Sane secara mengejutkan di coret dari skuat utama Manchester City pada pekan lalu. Menurut Gabriel Jesus, hal ini memberikan pelajaran bagi para pemain Manchester City lainnya bahwa tidak ada pemain yang selamanya aman. Sane sendiri sebenarnya merupakan salah satu bintang muda yang dimiliki oleh Manchester City. Winger asal Jerman tersebut bahkan musim lalu mampu tampil impresif dengan mencatatkan torehan 14 gil dan juga 19 assist untuk Manchester City di seluruh kompetisi.

Sane juga menjadi bagian penting dari Macnhester City yang musim lalu mampu menjuarai gelar Liga Primer Inggris dengan torehan rekor spesial 100 poin dalam satu musim selain itu Sane juga membantu Manchester City meraih gelar Piala Liga musim lalu. Sane bahkan juga terpilih sebagai pemain muda terbaik PFA. Berbagai torehan yang berhasil diraih Sane musim lalu menunjukkan kualitas yang dimiliki oleh Sane sungguh luar biasa.

Namun semua itu nampak berubah mulai musim ini. Sane kerap kali hanya menjadi penghangat di bangku cadangan saja. Bahkan yang paling parah nama Sane tidak masuk ke dalam skuat Manchester City saat menang 2-1 menghadapi Newcastle United. Kabarnya pencoretan Sane ini merupakan bagian dari taktik Pep Guardiola, sang manajer Manchester City.

Namun isu yang beredar adalah pencoretan nama Sane lantaran Pep tidak suka dengan sikap sang pemain saat latihan. Menurut Gabriel Jesus, kejadian seperti yang dialami Sane bisa terjadi kepada siapa saja dalam skuat. Oleh karena itu Jesus memahami betul bahwa dirinya harus selalu bekerja keras.

“Itu wajar dengan skuat yang menakjubkan ini. Kita semua tahu kualitas yang Sane punya dan pentingnya dia untuk klub. Tapi ini baru awal musim. Wajar kalau beberapa pemain memulai dengan lebih tangguh atau lebih bugar daripada yang lain. Aku cuma berharap ketika dia kembali ke tim, dia berada di 100 persen dan dia bisa membantu kami seperti yang biasa dia lakukan,” ujar Jesus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *