Pemain Sepak Bola Bertubuh Gempal

Pemain Sepak Bola Bertubuh Gempal

Citra pemain sepak bola memang selama ini selalu identik dengan seseorang yang bertubuh tinggi, atletis, serta proporsional. Hal ini memang tak terlepas dari permain sepak bola yang menuntut fisik yang prima. Selain itu olah raga sepak bola secara alami juga akan membentuk tubuh pemain menjadi lebih atletis.

Tubuh yang atletis tentunya akan sangat memudahkan pergerakan pemain sepak bola di atas lapangan. Namun apa jadinya jika seorang pemain sepak bola bertubuh gempal? Apakah mereka tidak akan sukses di dunia sepak bola? Kenyataannya ada juga pemain sepak bola yang cukup sukses bermain di klub dan liga top dunia dan mampu bersaing dengan pemain lain yang betubuh atletis. Berikut ini beberapa pemain tersebut.

Beberapa diantara kalian pasti pernah mendengar nama Adriano. Nama Adriano memang pernah bersinar bersama Inter Milan. Namun kini karir Adriano terus menurun seiring dengan bertambahnya berat tubuhnya. Tubuh Adriano semakin gemuk lantaran ia sering kali memiliki masalah kedisiplinan di luar lapangan. Selanjutnya ada Jeroen Verhoeven yang pernah membela klub Ajax dan FC Utrecht.

Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang ini memang memiliki badan yang sangat besar, bahkan karena badannya yang sangat besar ini ia sering menjadi bahan ejekan fans musuh. Steve McNulty merupakan lulusan akademi Liverpool. Pemain yang pernah masuk kedalam skuad senior Liverpool ini sebenarnya memiliki tekhnik sepak bola sebagai bek yang cukup baik, namun karena psotur tubuhnya yang terlalu besar, ia sering kali kesulitan dalam bergerak. Selanjutnya adalah pemain legenda asal Brazil yakni Ronaldo. Menjelang akhir kariernya,

Ronaldo memang dikenal memiliki masalah berat badan. Seiring bertambahnya usia Ronaldo, berat badannya juga semakin bertambah berat. Bahkan performanya juga semakin menurun karena masalah berat badannya tersebut.

Memang tidak dapat dipungkiri jika berat badan yang terlalu berat akan menyulitkan pemain dalam mobilitasnya di atas lapangan. Namun bukan berarti semua pemain bertubuh besar tidak dapat sukses, beberapa pemain diatas membuktikannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *