Pelatih yang Melakukan Debut di Liga Inggris Musim ini

Pelatih yang Melakukan Debut di Liga Inggris Musim ini

Liga Inggris dikenal menjadi salah satu liga yang paling kompetitif di dunia. Hal tersebut tak lepas dari peran para pelatih top dunia yang meniti karirnya di klub Liga Inggris. Namun seiring dengan ketatnya kompetisi antar klub Inggris, tentu saja melahirkan beberapa nama yang harus di depak oleh klub karena dirasa kurang mampu membawa klub meraih kesuksesan.

Tentu sebuah hal yang wajar dalam dunia olahraga berganti –  ganti pelatih seperti itu. Pada musim 2018/2019 nanti akan ada 4 manajer atau pelatih baru klub liga Inggris. Kompetisi liga Inggris akan bergulir mulai 10 Agustus 2018 mendatang dan semua pelatih, pemain, dan juga staff klub mulai bersiap diri untuk menghadapi musim yang baru.

Nama pertama yang akan debut di Liga Inggris adalah salah satu murid Jose Mourinho yakni Espirito Santo yang saat ini menukangi Wolverhampton Wanders. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Wolves baru saja meraih promosi ke liga teratas di Inggris. Nama selanjutnya adalah Slavisa Jokanovic.

Pria 49 tahun berdarah Yugoslavia ini berhasil membawa Fulham promosi ke Premier League setelah mengalahkan Aston Villa. Pelatih ini diketahui telah cukup lama melatih klub bahkan hingga klub Thailan Muangthong United sudah pernah ia latih. Pelatih Fulham ini mencatatkan presentase kemenangan sebesar 46,9%.

Nama ketiga adalah Maurizio Sarri yang saat ini ditunjuk sebagai arsitek Chelsea menggantikan Antonio Conte. Karir Sarri cukup gemilang bersama klub sebelumnya yaki Napoli yang mampu ia bawa finis di posisi kedua klasemen Serie A. Namun ini adalah kali pertama Sarri melatih tim selain di Itali.

Nama terakhir tentu saja sudah bisa ditebak yakni Unai Emery yang digadang gadang menjadi suksesor pelatih veteran arsenal Arsene Wenger. Tugas Emery cukup berat megingat Wenger telah membawa Arsenal merah banyak trofi selama kurun waktu 22 tahun. Sebelumnya Emery merupakan pelatih dari PSG dan mampu mencatatkan presentase kemenangan sebesar 76,3%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *