Cristiano Ronaldo

Paul Scholes Sebagai Panutan Ronaldo Menjadi Lebih Tangguh.

Kemampuan Ronaldo terasah setelah dia meniru cara berlatih Paul Scholes dan pernah bermain satu tim dengan Paul Scholes ketika masih bergabung dengan Manchester United.

LapakBola – Rekan Cristiano Ronaldo di Juventus, Miralem Pjanic, membuka rahasia sukses sang bintang menjadi pemain pemain terbaik dunia. Menurut Pjanic, kemampuan Ronaldo terasah setelah dia meniru cara berlatih Paul Scholes.

Ronaldo pernah bermain satu tim dengan Paul Scholes ketika masih bergabung dengan Manchester United. Kapten timnas Portugal tersebut menjadi pasukan Setan Merah selama periode tahun 2003 hingga 2009 yang lalu.

Sepanjang karirnya, Ronaldo adalah salah satu pemain paling sukses di dunia. Pemain 33 tahun telah memenangkan lima gelar Ballon d’Or. Ronaldo memenangkan lima gelar Liga Champions dan juga membawa Portugal juara Euro 2018.

Sementara, Scholes bermain untuk Manchester United pada tahun 1983 hingga tahun 2011. Scholes sempat pensiun dan kembali ke United 2012-2013. Pada periode pra pensiun, Scholes sempat jadi mentor bagi seorang Cristiano Ronaldo.

Sejak pindah ke Juventus pada awal musim , Miralem Pjanic mengaku mendapat banyak tips dan cerita dari Ronaldo. Termasuk cara menjaga performa agar tetap tangguh lewat latihan dan Ronaldo ternyata belajar dari Scholes.

“Saya sudah banyak membaca apa yang Ronaldo katakana tentang Scholes dan bagaimana dia berlatih. Semua orang berkata bahwa Scholes begitu luar biasa, tapi juga karena apa yang dia lakukan di luar sana,” ungkap Pjanik pada Four Four Two.

Miralem Pjanic mengaku beruntung bermain satu tim dengan Cristiano Ronaldo. Tapi itu bukan satu-satunya keberuntungan menurut pemain yang berusia 28 tahun. Pjanic juga merasa beruntung pernah melihat aksi pemain-pemain bintang lain.

“Mereka melakukan dengan menjaga hal-hal sederhana itu yang membuat mereka special. Saya pikir Ronaldo telah belajar banyak dari pemain seperti Scholes,” lanjut mantan pemain AS Roma.

“Saya beruntung karena pernah melihat pemain seperti Zinedeine Zidane, Xavi, (Andres) Iniesta, (Andrea) Pirlo dari dekat. Mereka adalah pemain yang membuat segalanya menjadi mudah bagi tim. Mereka membuat tim bermain bagus,” ungkap Pjanic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *