Paolorosso Ungkap Momen Terburuk Dalam Karier Messi

Paolorosso Ungkap Momen Terburuk Dalam Karier Messi

Lionel Messi pernah mengalami salah satu periode terburuk dalam kariernya. Meski berlabel sebagai mega bintang, namun Messi nyatanya tetap saja seorang manusia biasa. Hal ini ditunjukkan Messi pada saat timnas Argentina mengalami kekalahan dramatis saat final Copa Amerika Centenario 2016 melawan Chile.

Pada pertandingan tersebut Argentina harus memupus harapannya untuk juara setelah secara mengejutkan dikalahkan oleh timnas Chile lewat babak adu penalti. Momen yang menyedihkan tersebut terekam jelas oleh Elvio Paorolorosso yang pada saat itu menjadi pelatih fisik timnas Argentina. Kekalahan tersebut memang terasa menyakitkan lantaran sebelumny Argentina juga gagal meraih trofi Piala Dunia 2014 setelah disingkirkan Jerman di partai final.

“Ruang ganti Timnas Argentina setelah final Copa America sungguh menyakitkan, tapi yang terburuk belumlah tampak. Kurang lebih pada pukul 02.00 dinihari, saya pergi ke gudang dan melihat Messi sedang sendirian, sambil menangis bagai anak kecil yang kehilangan ibunya. Dia putus asa dan tidak ada yang bisa menghiburnya. Saya memeluknya dan kami menangis bersama. Saya bermitra dengan Messi di Barcelona dan Argentina. Semua yang saya punya untuknya adalah ucapan terima kasih. Dia selalu bekerja sama dengan baik dan bahkan memperhatikan apakah lapangan yang jadi venue laga terasa keras atau lunak,” ujar Paolorosso.

Pada akhirnya, Messi tidak jadi memutuskan untuk pensiun setelah final yang menyakitkan tersebut. Bahkan Messi menjadi aktor utama keberhasilan Argentina lolos ke turnamen Piala Dunia 2018. Pasalnya kepastian lolosnya Argentina ke Piala Dunia baru dipastikan pada pertandingan terakhir yang sempat diwarnai drama, namun Messi sekali lagi mampu membuktikan diri sebagai pahlawan tim asal negara Amerika Latin tersebut. Namun sayangnya langkah Argentina di Piala Dunia 2018 tidak terlalu memuaskan.

Pasalnya Argentina harus puas melaju hingga babak 16 besar saja. Masalah ketergantungan timnas Argentina kepada Messi memang menjadi pekrjaan rumah yang cukup berat bagi pelatih Argentina saat ini. Selain itu kokompakan tim juga dinilai menjadi faktor yang harus ditingkatkan agar bisa bersaing dengan tim tim top dunia lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *