Ozil Tak Mau Dibandingkan dengan Bergkamp

Ozil Tak Mau Dibandingkan dengan Bergkamp

Mesut Ozil merupakan pemain yang kerap kali dibandingkan dengan legenda Arsenal. Dennis Bergkamp. Meski mengaku amat tersanjung dengan hal tersebut, namun Ozil enggan terus dibanding bandingkan dengan Bergkamp lantaran memiliki ciri khas permainan tersediri di atas lapangan. Memang pada dasarnya posisi Ozil dengan Bergkamp sendiri verveda di as lapangan. Namun keduanya dinilai memiliki peran yang serupa di dalam tim.

Ozil dan Bergkamp sama sama mengenakan jersey bernomor sepuluh. Ozil dan Bergkamp juga kerap dinilai merupakan sosok pemain yang mampu menghadirkan kreatifitas di atas lapangan Arsenal di masanya masing masing. meski demikian, raihan trofi Ozil masih kalah jauh dengan Bergkamp. Bergkamp sudahmeraih tiga trofi Liga Primer Inggris sedangkan Ozil baru menyumbangkan tiga trofi Piala FA kepada Arsenal sepanjang kariernya. Gelandang berdarah Jerman Turki ini membenarkan jika terdapat beberapa kesamaan antara dirinya dengan Bergkamp, meski demikian ia menyebut jika gaya bermainnya berbeda.

“Fans selalu mendukung saya sejak lima tahun ke belakang dan karena itu, saya bisa bermain dengan gaya yang saya suka. Saya selalu ingin mengontrol pertandingan, memberikan banyak assist dan membantu tim. Saya sudah seperti itu sejak awal. Di posisi saya, Anda punya tanggung jawab untuk bermain ke depan.

Anda boleh meminta bola, mengarahkan passing-passing, atau mencetak gol seorang diri. Banyak yang mengatakan kepada saya beberapa tahun ke belakang bahwa permainan Bergkamp seperti itu. Tentu saja, itu membuat saya bangga dan tersanjung disamakan dengannya. Bergkamp adalah legenda hidup Arsenal dan pesepakbola luar biasa,” ujar Ozil.

Ozil sendiri pada awal musim ini sempat mendapat sorotan. Setelah memutuskan untuk pensiun dari tim nasional Jerman setelah adanya kasus rasial. Ozil dinilai tampil ogah ogahan di bawah kepelatihan Unai Emery. Pasalnya semenjak kedatangan Unai Emery, Ozil mendapatkan peran baru di tim Arsenal. Namun Ozil mampu menjawab kritik tersebut dengan sempurna kala tampil amat impresif saat Arsenal berhasil mengalahkan Newcastle, bahkan Ozil juga tak lupa turut menyumbangkan gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *